San Siro Kembali Bergairah Menunggu Prestasi AC Milan

Kamis, 03 Agustus 2017 | 13:27
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share

INDOPOS.CO.ID - TUNGGULAH sampai akhir musim jika ingin tahu prestasi AC Milan setelah di-takeover oleh Li Yonghong. Namun, cukup lihat animo fans Milan pada awal-awal musim ini supaya mampu mengetahui potensi pengusaha Tiongkok itu juga bisa mereguk untung besar dari belanjanya di angka EUR 174 juta (Rp 2,74 triliun) musim panas ini.

Sebab skuad mewah Il Rossoneri – julukan Milan – musim ini mampu  menyedot animo fansnya untuk datang berduyun-duyun ke San Siro, kandangnya. Bahkan, untuk laga yang tidak begitu prestisius seperti Babak Ketiga Kualifikasi Liga Europa pun diserbu fans Milan. Dilansir ESPN, tiket laga melawan CSU Craiova pun hampir sold out.

Hingga Selasa malam waktu setempat, sudah 59 ribu lembar tiket terjual. Padahal, hanya 60 ribu lembar tiket dijual Milan untuk laga leg kedua dini hari nanti WIB itu. Dengan tensinya yang sama-sama Kualifikasi turnamen Eropa, jumlah itu pun sudah melebihi banyaknya fans di  laga melawan PSV Eindhoven saat playoff Liga Champions 2013-2014.

Saat itu, jumlah fans Milan yang datang ke San Siro hanya 51.598 penonton. Atau masih baru 64 persen dari keterisian tribun San Siro yang berjumlah 80.018 tempat duduk. Geliat dari animo fans Milan bukan hanya dilihat dari jumlah tiket yang terjual untuk laga nanti. Demikian juga dari penjualan tiket musiman.

Sebagaimana dilaporkan Il Corriere dello Sport, hanya enam jam pertama setelah Milan membuka penjualan tiket musimannya per 17 Juli lalu, 6 ribu lembar tiket musiman pun terjual. Hingga kemarin WIB (2/8) jumlah tiket musiman yang sudah terjual diyakini menembus angka 21 ribu lembar.

Musim lalu, Milan hanya mampu menjual 16.450 lembar tiket musiman, terendah dalam 31 tahun kepemilikan Silvio Berlusconi di Milan. Penurunan penjualan tiket musiman Milan itu dimulai pada musim 2011-2012. Dari yang musim itu 31.233 lembar tiket musiman terjual, lalu pada musim selanjutnya anjlok jadi 24.670 lembar, begitu pun seterusnya hingga musim lalu.

Dikutip Football Italia Vincenzo Montella sebagai allenatore Milan puas begitu dia tahu tiket laga melawan Craiova hampir terjual habis. Hanya, Montella menilai timnya menanggung tanggung jawab besar di balik kabar menggembirakan itu. ''Ini tanda mereka (fans) sudah yakin kepada kami, dan kami harus bekerja untuk diri kami dan klub ini,'' harap Montella. (ren)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
100%