Performa Drummond Buruk, Wiggins Mencuat

Irving Masih Luar Biasa

Kamis, 10 Agustus 2017 | 11:12
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Andre Drummond

INDOPOS.CO.ID - Pebasket Andre Drummond sempat menjadi bintang NBA dua musim lalu. Kala itu, dia adalah raja rebounds dengan performa yang sangat brilian bersama Detroit Pistons. Sayangnya, performa dia tak begitu menonjol pada musim terakhir bahkan terbilang buruk. Ironisnya, Pistons selalu bermain lebih baik ketika tanpa Drummond di lapangan.

Pelatih kepala Pistons, Stan van Gundy, angkat bicara soal ini. Dia mengaku bahwa Drummond harus melakukan hal yang dilakukan oleh andalan Los Angeles Clippers, DeAndre Jordan.

"Bagi saya Drummond harus melakukan sedikit seperti apa yang Jordan lakukan. Mendominasi laga dengan pertahanan di titik akhir. Menjadi pemain dengan tipe bertahan total yang sempurna. Pasalnya, dia sudah memiliki sejarah sebagai pembuat rebounds istimewa dan dia harus bisa menjadi defender andal. Dia harus bisa membangun segala hal di daerah paint area. Mulai dari berlari ke arah yang benar, menjaga ring, hingga mematikan pick and roll," ujarnya kepada CBS.

Sementara point guard andalan Cleveland Cavaliers, Kyrie Irving memang membuat permintaan trade kepada tim. Dia sepertinya tak nyaman dengan kondisi di dalam tim. Padahal kiprah Irving di Cavs sangat luar biasa. Dia bahkan menjadi andalan utama bersama LeBron James. Menarik ketika Mantan GM Cavs yang membawa tim meraih 1 gelar dan 3 final, David Griffin, angkat bicara.

“Tak semua pemain punya keberanian seperti apa yang dilakukan Irving terkait permintaan transfernya. Saya pikir pemain ini ingin mengetahui seberapa hebatnya dia dengan bermain di tim lain," ujarnya kepada CBS.

Hingga saat ini, belum diketahui tim mana yang akan mendapatkan tanda tangan Irving. Apakah dia akan membantu tim yang notabene kesulitan bersaing beberapa tahun terakhir, atau malah menjadi bagian tim besar lain.

Shooting Guard Minnesota Timberwolves Andrew Wiggins lain cerita lagi. Dia memang cukup mencuat beberapa tahun terakhir. Dia terus memperlihatkan grafik permainan menanjak terlepas dari timnya yang masih berkutat di papan bawah wilayah barat. Tapi, beberapa hari terakhir muncul kabar yang mengatakan Wiggins bisa di-trade ke Cleveland Cavaliers jika Kevin Love atau Kyrie Irving memang mau bergabung dengan mereka.

Meski begitu, pemilik Timberwolves, Glen Taylor, angkat bicara soal ini. Dia mengungkapkan kepada Star Tribune kondisi sebenarnya Wiggins. “Saya memastikan bahwa mantan Draft 1st pick, Andrew Wiggins, dipastikan tak bisa di-trade. Terlepas dari segala spekulasi. Kami ingin membangun tim dimana Wiggins dan Karl-Anthony Towns sebagai sosok yang bisa terus berkembang menjadi bintang,” ujarnya.

Jika Taylor memang serius, berarti Timberwolves sepertinya sangat serius membangun tim dari pemain-pemain muda yang ditopang bintang laiknya Jimmy Butler. (rap/JPC)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%