Acap Gagal Finish di Red Bull, Rossi Penasaran Naik Podium

Jumat, 11 Agustus 2017 | 15:33
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Valentino Rossi

INDOPOS.CO.ID - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengaku optimis jelang balapan di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu besok (13/8) malam WIB. Dasarnya, ia telah melakoni uji coba pasca balap dengan hasil yang baik di Sirkuit Brno. Ya, Rossi berhasil keluar sebagai yang tercepat di uji coba yang berlangsung, Senin (7/8) kemarin.

Ia membubuhkan waktu terbaik 1 menit 55,162 detik, lebih cepat dari Marc Marquez yang keluar sebagai pemenang balapan sehari sebelumnya. The Doctor-julukan Rossi- berharap uji coba yang ia lakukan bisa berbuah manis. Sebab, dari beberapa kali tes Rossi jarang keluar sebagai yang tercepat. Bahkan dirinya bertekad ingin meraih hasil maksimal di Red Bull Ring. 

“Kami segera kembali ke jalur yang tepat terutama usai melakukan tes seperti hari Senin di Brno. Selama akhir pekan kami mampu tampil cepat di segala kondisi dan tes itu membantu kami untuk lebih mengerti,” ungkap Rossi dikutip GP One, Kamis (10/8).

Sekadar catatan, musim lalu Rossi gagal naik ke podium di GP Austria. Ia hanya mampu menuntaskan balapan di posisi keempat. Maklum, lintasan sepanjang 4,3 km yang memiliki banyak trek lurus tersebut sangat cocok dengan karakter motor Ducati, bukan Yamaha. “Sekarang kami akan menuju balapan di Sirkuit Austria yang tidak terlalu menguntungkan kami. Namun, saya berharap bisa berjuang untuk meraih hasil yang lebih baik,” tuntasnya.

Bahkan Rossi mengaku penasaran bisa naik podium di Austria. Sebab, selama ini dia acap gagal finis di tiga besar saat balapan di Red Bull Ring. Rossi memang pernah naik podium di sana. Namun, itu ada pada kelas 125 cc. Itupun diraihnya pada 1996 dan 1997.

Pada kelas MotoGP, pembalap Italia itu paling banter finis keempat. Jelas, dia penasaran raih podium di sana. “Balapan di Austria tak menguntunkan. Ya, fakta kalau saya kesulitan di sana menjadi salah satunya, tapi apapun itu saya berharap bisa berikan yang terbaik,” ungkap rossi dikutip laman resmi MotoGP.

Pembalap yang dijuluki The Doctor itu jua ingin perbaiki catatan sebelumnya. Sebab, di MotoGP Republik Cheska dia jua cuma finis keempat. “Balapan di Cheska sebenarnya kami kencang di segala kondisi dan tes sudah membantu kami mendapat pemahaman lebih banyak. Namun kami kurang beruntung saja,” tuntasnya. (ies/oks/JPC)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%