Amankan Laga Persija versus Persiba, Panpel Koordinasi dengan Jakmania

Jumat, 11 Agustus 2017 | 16:33
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
BIAR NYAMAN: Aksi Jakmania saat laga Persija kontra Bhayangkara FC di Stadion Patriot, Bekasi (29/7).

INDOPOS.CO.ID - Panitia Pelaksana (Panpel) Persija Jakarta mulai melakukan persiapan secara maksimal jelang petandingan kontra Persiba Balikpapan pada pekan ke-19 Liga 1 2017 di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (12/8) besok. Banyak persoalan pelik yang terus diperhatikan secara serius.

Mulai antisipasi keamanan, sistem penjualan tiket pertandingan, pelaksanaan pertandingan, penjemputan dan akomodasi tim tamu, hingga pada antisipasi membludaknya media peliput.  Sejak Rabu (9/8), sebagian anggota panpel sudah melakukan koordinasi tingkat awal.

“Kami tak mau melakukan semuanya serbamepet. Kami ingin terencana sejak awal sehingga kalau ada yang tak sesuai dengan keinginan, segera bisa diselesaikan. Kami ingin selalu menyelenggarakan pertandingan yang aman dan nyaman. Tidak hanya bagi penonton namun juga bagi media,” jelas Ketua Panpel, Arief Perdana Kusuma, Kamis (10/8).

Arief menjelaskan, untuk membuat laga Persija vs Persiba berlangsung lebih nyaman lagi, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan The Jakmania. Banyak hal yang harus selalu didiskusikan dengan kelompok suporter yang identik dengan warna orange tersebut.

Antara lain, kata Arief, soal proses kedatangannya ke stadion, proses ketertiban pada sebelum, selama, dan sesudah pertandingan, hingga pada distribusi tiket. “Bagaimana pun The Jakmania adalah mitra kami. Mereka harus mendapatkan pelayanan yang maksimal agar semuanya bisa berjalan tertib,” lontar Arief.

Di laga itu Persija membuka kemungkinan untuk langsung menurunkan pemain barunya, Reinaldo Elias Da Costa. Didatangkan dari PSM Makassar, Reinaldo diproyeksikan menempati pos striker utama Macan Kemayoran. Reinaldo sendiri pada putaran pertama tampil apik bersama Juku Eja.

Pemain asal Brasil itu tercatat telah mencetak sembilan gol dan berkontribusi besar terhadap keberhasilan PSM Makassar berada di papan atas. (fdi)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
100%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%