Ke Malang, Persib bisa jadi Pengganggu Pesta Arema

Sabtu, 12 Agustus 2017 | 11:02
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Ezechiel N'Douassel

INDOPOS.CO.ID – Pergantian pelatih nyatanya masih belum memberikan perubahan positif bagi Arema FC. Sejak ditangani pelatih anyar Joko “Gethuk” Susilo yang menggantikan Aji Santoso, Kurnia Meiga dkk baru melakoni satu laga itu berakhir dengan kekalahan 1-2 dari Bhayangkara FC (4/8). Memasuki pekan ke-19 Liga 1, mereka bertekad untuk bisa kembali mencuri poin penuh.

Arema bakal menjamu Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Malang, nanti malam (siaran langsung TV One pukul 18.30 WIB). Jelas ini adalah momentum yang tepat bagi mereka untuk unjuk gigi. Duel sebagai dua klub besar di Indonesia bakal mewarnai laga ini.

Terlebih, Arema baru saja berulang tahun yang ke-30 pada 11 Agustus kemarin. Menang sudah pasti harga mati dan akan menjadi kado manis bagi mereka dan suporter. Aremania diprediksi bakal menehui stadion nanti malam. Dengan segala kondisi itu, Gethuk perlu menunjukkan bahwa dirinya layak untuk membesut juara ISL 2009/2010 itu.

Namun, Gethuk meminta kepada kepada para pemain untuk tidak terlalu memikirkan kado ulang tahun. Dia ingin para pemainnya bisa bermain lepas mengeluarkan permainan terbaik. Kendati demikian, Gethuk tetap menanggap duel melawan Persib adalah laga krusial.

Sayangnya, klub berjuluk Singo Edan itu tidak dapat tampil dengan kekuatan terbaik. Sang kapten Ahmad Alfarizi masih mengalami cedera. Sedangkan marquee player Juan Pablo Pino harus absen lantaran terkena akumulasi kartu. Tetapi, mereka bisa menurunkan pemain anyar Ahmet Ateyew untuk mengisi lini belakang.

“Sejauh ini penguatan mental bertanding terus kami tingkatkan setelah hasil yang tidak terlalu baik di pertandingan sebelumnya. Kami yakin bisa memenangkan pertandingan ini,” ujar pelatih 46 tahun itu.

Langkah Arema semakin berat lantran Persib kini tengah dalam konfidensi tinggi. Mereka baru saja menang 3-1 atas PS TNI pada pekan lalu (5/8). “Saya terus berusaha untuk mengembalikan tim ini. Saya berharap pemain bisa menunjukkan bagaimana kami seharusnya bermain di kandang sendiri,” imbuh pria kelahiran Blora itu.

Meski bertindak sebagai tim tamu Persib nampaknya memiliki keunggulan untuk membuat Arema tidak mudah untuk mengadakan pesta nanti malam. Sebab mereka membawa skuad lengkap. Pelatih Careteker Herrie Setyawan memastikan semua pemainnya siap tampil nanti malam.

 

“Saya tahu lawan punya motivasi motivasi tinggi karena sedang berulang tahun. Kami sudah persiapkan ini jauh-jauh hari dan semua pemain siap tampil, termasuk pemain baru kami (Ezechiel N'Douassel, Red),” ujar Herrie.

Juru taktik 48 tahun itu pun sudah mengantisipasi kekuatan Singo Edan di setiap lini. Segala kejutan yang mungkin terjadi harus siap dihadapi oleh Atep dkk. “Kami harus punya motivasi lebih dari lawan. Kami datang ke sini bukan hanya untuk mencuri poin, tapi juga mendapat poin penuh,” imbuhnya.

Sementara itu, gelandang Persib Raphael Maitimo menganggap laga ini istimewa baginya. Pemain bernomor punggung 10 itu berseragam Arema pada musim lalu. Sebagai mantan pemain, Maitimo mengaku tidak gentar dengan suporter tuan rumah yang bakal memenuhi stadion nanti.

“Saya senang kembali ke Malang. Tapi, sekarang saya datang sebagai lawan. Saya ingin profesional dengan memberi 100 persen untuk Persib. Tetapi, saya tetap respek dengan klub ini dan Aremania,” ungkap pemain kelahiran Rotterdam, Belanda itu. (dit/jpg)

Prediksi Pemain

Arema FC (4-2-3-1)

1-Kurnia Meiga (g); 7-Beny Wahyudi, 90-Ahmet Ateyew, 44-Arthur Cunha, 87-Ahmad Alfarizi (k); 12-Hendro Siswanto, 19-Ahmad Bustomi; 41-Dendi Santoso, 18-Adam Alis, 11-Esteban Vizcarra; 10-Cristian Gonzales

Pelatih: Joko Susilo

Persib (4-2-3-1)

78-I Made Wirawan (g); 21-Henhen Herdiana, 3-Vladimir Vujovic, 16-Achmad Jufriyanto, 6-Tony Sucipto; 23-Kim Kurniawan, 11-Dedi Kusnanda; 10-Raphael Maitimo, 5-Michael Essien, 7-Atep (k); 70-Ezechiel N'Douassel

Pelatih Caretaker: Herrie Setyawan

Di Stadion Kanjuruhan, Malang

Kickoff 18.30 (Live on TV One)

 

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%