Jamu Persiba, jadi Ajang Pelampiasan Persija

Sabtu, 12 Agustus 2017 | 11:20
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Reinaldo Elias da Costa

INDOPOS.CO.ID - Persija Jakarta mencari pelampiasan setelah takluk dari Barito Putera 0-1 pada pekan ke-17 Liga 1 lalu. Sebab itu, saat menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu, (12/8) sore, tim berjuluk Macan Kemayoran menargetkan kemenangan.

Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco pun telah menyiapkan senjata rahasia demi mengoyak jala gawang Beruang Madu - julukan Persiba. Sosok yang dimaksud adalah Reinaldo Elias da Costa, striker anyar Macan Kemayoran.

“Reinaldo sudah ikut latihan dengan semua pemain. Dia kemungkinan akan bermain pada laga esok. Kita akan lihat dalam latihan terakhir nanti,” ujar Teco saat jumpa pers kemarin (11/8).

Kehadiran Reinaldo di Persija sama dengan berubahnya strategi yang bakal diterapkan oleh Teco. Penyerang berusia 33 tahun tersebut akan dimanjakan oleh umpan-umpan manis para gelandang Macan Kemayoran.

“Dia memiliki karakter yang berbeda ketimbang striker kita sebelumnya, Luiz Carlos Junior. Dia target man. Harus ada crossing dan umpan-umpan. Pemain Persija sudah banyak tahu karakter Reinaldo seperti apa,” ujar arsitek berusia 43 tahun itu.

Namun, kata Teco, Reinaldo harus segera beradaptasi dengan skema permainan Macan Kemayoran, supaya sang pemain segera menyatu dan dapat menyumbang gol sebanyak-banyaknya. "Sebagai pemain baru, Reinaldo harus adaptasi. Semoga adaptasinya berjalan lancar,” kata Teco.

Sebaliknya, Persiba sendiri tak gentar main di kandang Macan Kemayoran. Beruang Madu bahkan menargetkan bisa mencuri poin. “Target penting bisa dapat poin gak muluk-muluk dan kita optimistis. Saya dan pemain harus punya pemikiran optimistis,” ujar Pelatih Sementara Persiba Hariyadi.

Hariyadi mengatakan, para pemainnya tidak terpengaruh dengan kepergian Milomir Seslija, yang sebelumnya menyatakan mundur secara kontroversial dari kursi kepelatihan. “Kami akan tetap fokus untuk bisa meraih poin,” ujarnya.

Begitu pun beberapa rekrutan anyar tim kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan yang merupakan rekomendasi pelatih asal Bosnia itu. Mereka akan tetap tampil profesional pada laga nanti. “Saya sudah tekankan kepada mereka bahwa yang paling penting fokus menghadapi Persija. Mereka pemain profesional, jadi tidak terpengaruh,” ujarnya.

Mantan pelatih Diklat Salatiga ini pun mengaku telah menyiapkan strategi khusus untuk meredam permainan tim ibu kota yang dipastikan akan tampil agresif. “Paling penting menghadapi Persija pemain harus konsisten, disiplin, dan kerja keras di lapangan. Karena kita main di kandang lawan,” ujarnya. (fdi/*/jpg)

Perkiraan Pemain

Persija (4-4-2)

Andritany Ardhiyasa, Ismed Sofyan, Willian Pacheco, Maman Abdurrahman, Michael Orah, Sandi Sute, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu, Ambrizal Umanailo, Bruno Lopes, Reinaldo Costa.

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

 

Persiba (4-5-1)

Yoewanto Stya Beny, Frengky Turnado, Junior Lopes, Absor Fauzi, Alfath Fathier, Heri Susanto, Anmar Almubaraki, Srdjan Lopicic, Maldini Pali, Sunarto, Marlon da Silva.

Pelatih: Hariyadi (Sementara)

Sradion: Patriot, Bekasi.

 

 

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%