Miller ke Pramac, Redding Bela Aprilia

Sabtu, 12 Agustus 2017 | 13:10
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Jack Miller (kiri) dan Scott Redding (kanan)

INDOPOS.CO.ID - Bursa transfer pembalap alias silly season MotoGP menunjukkan pergerakan lagi. Rider Marc VDS-Honda Jack Miller dipastikan bakal bergabung dengan Pramac-Ducati musim depan. Sementara Scott Redding akan membela Aprilia.

Kabar tentang kepindahan Miller sudah santer sejak sebelum jeda musim panas di Sachsenring, GP Jerman. Namun, karena sudah terikat komitmen dengan tim pabrikan Honda di ajang Suzuka 8 Jam HARC-Pro, pengumuman keputusan itu terpaksa ditunda. Negosiasi lanjutan kemudian berlanjut di Brno. Dari sana kesepakatan kontrak satu tahun dengan Ducati akhirnya ditandatangani.

Miller menggantikan Scott Redding di Pramac. Itu berarti pembalap Australia tersebut bakal berduet dengan rider Italia Danilo Petrucci. Namun, dalam kontrak tersebut dikatakan Miller akan mengendarai Desmosedici GP17 seperti yang ditunggangi Andrea Dovizioso atau Jorge Lorenzo tahun ini. Sementara Petrucci mendapat keistimewaan membesut GP18 terbaru.

Ketika masuk ke MotoGP pada musim 2015, Miller digadang-gadang menjadi rider masa depan Honda yang mampu menyaingi Marc Marquez. Talentanya diteropong langsung mantan Bos Repsol Honda Shuhei Nakamoto.

Yakin dengan instingnya, Nakamoto memboyong langsung rider 22 tahun tersebut dari Moto3 ke MotoGP setelah finis runner up pada 2015. Nakamoto bahkan tak memberikan kesempatan kepada Miller untuk merasakan persaingan sengit di kelas Moto2. Banyak yang mengkritik keputusan Nakamoto tersebut karena di kelas Moto3 rider bertarung di atas motor kecil 250cc. Sedangkan MotoGP menggunakan motor 1000cc prototipe.

Bisanya rider-rider MotoGP adalah juara atau setidaknya jebolan Moto2 yang menggunakan mesin 600cc. Tapi, Nakamoto bergeming. Hingga dua tahun di MotoGP performa Miller memang tak seperti yang harapkan. Meskipun tahun lalu dia berhasil menjawab kritikan dengan menjuarai GP Belanda yang berjalan dalam kondisi basah. Kemenangan tersebut mengantarkannya kepada julukan “rain master”.

Karena kursi balapnya di Pramac digantikan Miller, Redding harus mencari tim lain agar bisa bertahan di kelas para raja. Setelah sempat dikabarkan kembali ke tim lamanya Marc VDS, akhirnya kemarin dipastkan bahwa pembalap Inggris tersebut berlabuh ke Aprilia. Pembalap 24 tahun tersebut akan berpartner dengan Aleix Espargari musim depan menggantikan Sam Lowes

Lowes kabarnya akan turun di ajang Superbike musim depan. ''Terima kasih atas dukungannya. Ini hanyalah bab lain dalam hidupku,'' cuit Lowes melalui aku Twitter-nya. (cak/jpg)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%