Sempat Kesulitan, Macan Sukses Bunuh Beruang Madu

Minggu, 13 Agustus 2017 | 08:05
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
DUEL SENGIT: Winger Persiba Anmar Al Mubaraki berusaha menghindari kejaran pemain Persija Sandi Sute dan Rohit Chan. Foto: Kaltim Post

INDOPOS.CO.ID-Bertindak sebagai tuan rumah, Persija Jakarta tampil berkasa. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu sukses memulangkan Persiba Balikpapan dua gol tanpa balas di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu petang (12/8).

Kepergian pemain kunci Milomir Seslija secara misterius dari Persiba Balikpapan, ternyata membawa dampak negatif kepada tim berjuluk Beruang Madu itu. Kekalahan itu adalah kekalahan pertama Persiba dari tiga laga terakhir. 

Sejatinya, Persija yang lebih diunggulkan untuk memenangkan laga tersebut sempat kesulitan menjebol gawang Persija. Mereka membutuhkan waktu 47 menit untuk mampu membobol gawang Persiba. Itu setelah striker anyar mereka yang baru didatangkan dari PSM Makassar, Reinaldo Elias Da Costa mampu tampil cerdik dengan cerdik dan sukses mencetak gol pertamanya untuk Macan. 

Mental pemain Persiba kian ambruk, setelah Persija mendapat hadiah penalti pada menit ke-60. Marquee Player mereka, Bruno Da Silva Lopes yang dipercayakan sebagai eksekutor, sukses menjalankan tugasnya.  "Tadi adalah pertandingan yang sangat bagus. Kami memenangkan pertandingan karena taktik dari pelatih yang bagus," kata Reinaldo setelah laga. 

Di sisi lain, asisten pelatih Persiba, Hariyadi mengungkapkan bahwa, sejatinya mereka bisa mengimbangi permainan tuan rumah. Sayang, kekuatan lini depan mereka tidak lagi solid setelah striker asing mereka, Marlon Da Silva harus diarik keluar karena cedera saat pertandingan baru berjalan 10 menit.  

"Memang cedera yang dialami oleh Marlon sangat berpengaruh sekali kepada performa tim terutama di lini depan. Apalagi, seperti yang kalian tahu, para pemain belakang Persija memiliki mental bagus sehingga butuh striker bagus juga untuk bisa melewati mereka," kata Hariyadi. Setelah ditarik keluar, Marlon digantian oleh Bijahil Chalwa. (ben/kaltim post/JPG)

Editor : Wahyu Sakti Awan
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%