Ducati Berjaya di MotoGP Austria, Dovi Podium Pertama

Lorenzo sempat mengancam pada balapan akhir pekan ini

Minggu, 13 Agustus 2017 | 20:10
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Andrea Dovizioso

INDOPOS.CO.ID - Ducati berjaya di MotoGP Austria. Pembalap Ducati,  Andrea Dovizioso berhasil keluar sebagai juara MotoGP Austria di Red Bull Ring, Minggu (13/8).

Dovi sukses memenangkan persaingan sengit dengan pembalap Honda Marc Marquez mengakhiri balapan  di posisi kedua.

Begitu balapan MotoGP dimulai, Marquez meraih pole position langsung tancap gas. Namun, ia sempat kecolongan. Mantan juara dunia MotoGP,Jorge Lorenzo langsung mengambil alih posisi terdepan.

Marquez turun ke posisi kedua kemudian sibuk meladeni perlawanan Valentino Rossi dan Dovizioso. Lorenzo melaju makin jauh dan bahkan sempat memimpin satu detik dari sang juara dunia bertahan, Marquez.

Tiga lap berlalu, Lorenzo masih berada di urutan terdepan. Marquez semakin kencang dan memangkas jarak mencapai 0,2 detik.

Memasuk putaran tujuh, Marquez kecolongan lagi. Berusaha menyalip Lorenzo , Marquez terlalu melebar ketika menikung dan ia malah dibalap Dovizioso. Alhasil, Marquez turun ke posisi tiga.

Marquez lalu bangkit dan membalap Dovizioso di lap kesembilan. Pembalap asal Spanyol itu terus memburu Lorenzo melaju di posisi pertama.

Memasuki lap ke-11, terjadi persaingan ketat antara Lorenzo, Marquez dan Dovizioso. Marquez bahkan sempat dipepet kedua pembalap Ducati. Namun, The Baby Alien berhasil keluar dari tekanan dan berada di urutan terdepan, disusul Dovizioso dan Lorenzo.

Memasuki lap ke-15, Dovizioso terus memburu Marquez di barisan terdepan. Sementara Lorenzo tertinggal jauh di posisi tiga. Mantan pembalap Yamaha itu juga sibuk meladeni perlawanan Dani Pedrosa yang melaju semakin kencang di posisi empat.

Selang dua lap kemudian, Dovizioso akhirnya berhasil membalap Marquez yang melebar di tikungan ketiga. Namun, hal itu tak bertahan lama. Marquez kembali menyalip Dovizioso di tikungan tujuh.

Lap 21, terjadi persaingan sengit antara Dovizioso dan Marquez. Keduanya berduel ketat dan saling salip-menyalip. Menariknya, Pedrosa yang berada di urutan ketiga semakin mendekat dan meramaikan persaingan di barisan depan.

Hingga lap terakhir, Marquez terus menempel Dovizioso dengan ketat.  Namun, ia gagal menyalip pembalap 30 tahun itu.

Dovizioso keluar sebagai juara MotoGP Austria. Sementara Marquez harus puas menempati posisi kedua dan tempat ketiga menjadi milik Pedrosa.

Editor : Redjo Prahananda
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%