Marquez Sudah Mencapai Batas di MotoGP Austria

Duel Marquez dan Andrea Dovizioso berlangsung sampai tikungan terakhir

Senin, 14 Agustus 2017 | 04:36
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Marc Marquez

INDOPOS.CO.ID - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez pasrah mengakhiri balapan di posisi kedua dalam balapan di MotoGP Austria, Minggu,  Minggu (13/8).

Meski gagal merebut podium pertama Marquez puas karena dia merasa sudah tampil optimal dan menyerang habis-habisan Andrea Dovizioso. Bahkan, sampai balapan memasuki tikungan terakhir.

Dovizioso keluar sebagai pemenang dalam balapan MotoGP Austria 2017. Persaingan Dovizioso dan Marquez berlangsung sampai tikungan terakhir Sirkuit Red Bull Ring.

Saling salip terjadi, di tikungan terakhir kedua pembalap nyaris bersenggolan, karena manuver berbahaya Marquez. Dovizioso sempat kesal, tapi pembalap asal Italia itu tetap mampu finis terdepan.

"Saat itu saya sudah di ambang batas, saya berusaha sangat keras. Dengan cuaca lebih dingin kemarin, saya merasa lebih baik. Ban belakang sudah terasa mencapai batas di awal lomba," ujar Marquez, seperti dilansir Crash.

“Tapi saya kepayahan. Saya sudah mencoba segalanya. Saya mencapai limit di tikungan terakhir dan ini klimasks pertunjukkan MotoGP," tutur pembalap asal Spanyol ini.

Kemenangan membuat Dovizioso memangkas jarak poin dengan Marquez di klasemen kejuaraan dunia MotoGP 2017. Marquez mengoleksi 174 poin dan masih di puncak klasemen, sedangkan Dovizoso dengan 158 poin di posisi kedua. Marquez santai menanggapi rivalitas dengan Dovi di klasemen pembalap MotoGP.

"Saya tidak cemas tentang ini. Pada balapan di depan kami akan mencoba lagi untuk menang," jelas pembalap berjulukan The Baby Alien ini.

Editor : Redjo Prahananda
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
100%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%