Grid MotoGP 2018 Resmi Bertambah

Diisi Wakil Asia Di MotoGP

Senin, 21 Agustus 2017 | 17:23
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
WAKIL ASIA: Balapan MotoGP musim 2018 resmi bertambah menjadi 24 pembalap. Menyusul satu slot diisi wakil Asia Takaaki Nakagami. Ini pertama kalinya pembalap Jepang kembali mengisi grid MotoGP setelah Hiroshi Aoyama.

INDOPOS.CO.ID - Grid MotoGP musim 2018 resmi bertambah menjadi 24 pembalap. Tim satelit Honda, LCR kembali menurunkan dua pembalap. Setelah memastikan kursi Cal Crutchlow aman, satu slot lainnya bakal diisi wakil Asia Takaaki Nakagami.

Ini pertama kalinya pembalap Jepang kembali mengisi grid MotoGP setelah Hiroshi Aoyama pensiun pada 2014. Nakagami sudah lama berlaga di Moto2. Yakni sejak 2012. Merengkuh kemenangan pertamanya di Assen, Belanda tahun lalu dan mengakihiri musim 2016 di posisi keenam pada klasemen pembalap. Itu adalah capaian terbaiknya sepanjang membalap di kelas intermediate itu.

Tahun ini, pembalap 25 tahun tersebut masih kesulitan mengulang kisah suksesnya musim lalu. Walaupun begitu posisinya di klasemen pembalap tak terlalu buruk. Bercokol di posisi ketujuh dengan raihan tiga kali podium.

LCR-Honda terakhir kali menurunkan dua rider di grid MotoGP pada musim 2015. Masalah finansial dan fokus meraih hasil terbaik di tengah persaingan sengit tim-tim satelit menjadi alasan. Setelah Crutchlow mendapatkan kontrak resmi sebagai pembalap pabrikan Honda, langkah Nakagami untuk masuk ke MotoGP terbuka lebar.

''Sejak membalap dengan pocket bike pada usia empat tahun, aku selalu bermimpi untuk bersaing dengan rider-rider terbaik dunia,'' ucap mantan juara Moto2 nasional Jepang tersebut. Kedatangan Nakagami ke MotoGP juga tak lepas dari dukungan sponsor perusahaan-perusahaan Jepang.

Nakagami menyatakan, setelah kepastian nasibnya musim depan fokusnya saat ini adalah menyelesaikan musim terakhirnya di Moto2 dengan raihan terbaik. ''Masih ada tujuh seri lagi di Moto2, termasuk balapan kandangku GP Jepang. Aku akan berkonsentrasi pada balapan tersisa dan di saat yang sama aku akan meningkatkan kemampuan balapku untuk mempersiapkan musim depan,'' paparnya. (cak)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%