Motegi Jepang Terpilih Tuan Rumah MotoGP

Menyusul Kontrak Baru Penyelenggara

Rabu, 23 Agustus 2017 | 14:26
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
TERPILIH:Sirkuit Motegi Jepang kembali terpilih menjadi salah satu tuan rumah balapan MotoGP hingga 2023. CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta mengatakan pentingnya balapan di Sirkuit Motegi

INDOPOS.CO.ID - Sirkuit Motegi Jepang kembali terpilih menjadi salah satu tuan rumah balapan MotoGP hingga 2023. Dorna selaku penyelenggara ajang balapan terbesar di dunia itu memberikan kontrak baru untuk seri balapan di Negeri Matahari Terbit.

Saat ini, Sirkuit Motegi menjadi seri balapan ke-15 MotoGP di musim ini. Para pembalap dan tim akan beradu kecepatan Motegi pada 15 Oktober 2017. CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta mengatakan pentingnya balapan di Sirkuit Motegi, lantaran menjadi asal bagi tiga tim pabrikan kelas MotoGP.

Ia menyebut Motegi sebagai sirkuit idaman tim Honda dan juga menjadi basis bagi dua tim lainnya, yakni Yamaha dan Suzuki. Di sisi lain, Ezpeleta menyampaikan perpanjangan kontrak menjadi salah satu momen penting di hari jadi Sirkuit Motegi ke-20 tahun. Ia pun akan bekerja sama dengan Mobilityland selaku pengelola Motegi untuk terus meningkatkan kualitas seri balapan tersebut.

“Kami dengan senang hati mengumumkan perpanjangan kontrak ini (Sirkuit Motegi) saat mereka merayakan ulang tahun ke-20. Twin Ring Motegi adalah home track Honda dan GP Jepang adalah tuan rumah grand Prix untuk pabrikan besar seperti Yamaha serta Suzuki, yang menjadi peserta utama di kelas MotoGP. Beberapa yang paling penting di puncak Kejuaraan. Kami akan teruskan acara dan melakukan usaha lebih lanjut, bersama dengan Mobilityland, untuk meningkatkan nilai seri balapan MotoGP,” kata Ezpeleta, seperti dilaporkan Autosport, Selasa (22/8).

MotoGP Inggris Raya akan dihelat di Silverstone pada akhir pekan. Berikut statistik seputar balapan seri ke-12 pada musim ini tersebut. Balapan tersebut bakal menjadi episode teranyar ketatnya persaingan balapan MotoGP, secara khusus lima rider di posisi teratas yang cuma terpaut 35 poin saja. (dts/oks/jpc)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%