Tontowi: Kami Ingin Juara Dunia Lagi

Minggu, 27 Agustus 2017 | 11:22
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

INDOPOS.CO.ID - Pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sudah lama puasa gelar saat tampil di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis.

Terakhir kali pasangan yang akrab disapa Owi/Butet itu meraih medali emas di pentas dunia tersebut saat tampil di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis di Guangzhou, Tiongkok, 2013 lalu.

Nah, kali ini, ganda campuran terbaik tanah air itu berkesempatan menyudahi puasa gelar tersebut setelah sukses menembus babak final even yang sama di Glasgouw, Skotlandia.

Owi/Butet menang mudah 21-16,21-13 atas pasangan peringkat ke-10 asal Hongkong, Lee Chun Hei/Chau Hoi Wah dalam baba semifinal di Emirates Arena, sore kemarin (26/8).

“Kami ingin juara dunia lagi, tadi di lapangan, kami ingin usaha yang terbaik. Kami tidak berpikir soal menang atau kalah, yang penting keluarkan kemampuan terbaik,” ujar Tontowi dalam konferensi pers usai laga.

"Kami akan berusaha keras untuk bisa memberikan yang terbaik di pertandingan final besok (hari ini, Red)," ucapnya.

Kendati menang mudah, pemain berusia 30 tahun itu menambahkan, pasangan Hongkong yang baru mereka taklukan tersebut adalah salah satu lawan terberat.

Apalagi, mereka sudah bisa mengalahkan pasangan Tiongkok di perempat final. "Hari ini kami benar-benar tidak mau lengah walaupun kami lebih diunggulkan," tegasnya.

Selain itu, Liliyana menambahkan bahwa, kemenangan di babak semifinal tersebut sekaligus menjadi laga pemanasan bagi mereka sebelum tampil di final.

Sehingga, semua strategi dan taktik sudah mereka keluarkan dalam laga itu. "Tadi berpikir bagaimana caranya main ‘bersih’ dan komunikasi baik dengan Owi,” beber Liliyana.

Dalam perkembangan yang sama, lolosnya Owi/Butet itu kian lengkap, lantaran pasangan ganda putra nasional, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro juga lolos ke babak pamuncak tersebut setelah mengalahkan unggulan ke empat asal Jepang, Takeshi Kamura dan Keigo Sonoda dengan skor 21-12,21-15. (ben)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%