Rossi Lapang Dada Dapat Podium Tiga

Dia sempat tampil menjanjikan di awal balapan

Senin, 28 Agustus 2017 | 00:47
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Valentino Rossi

Valentino Rossi menerima dengan lapang dada podium tiga dalam balapan MotoGP Inggris 2017  di Sirkuit Silverstone, Minggu (27/8)

The Doctor merasa sudah melakukan start bagus dari posisi kedua untuk mengambil posisi terdepan. Sejak itu, Rossi terlihat begitu nyaman memimpin balapan.

Tapi, petaka menimpa The Doctor saat balapan memasuki paruh kedua. Dia kewalahan mengatasi degradasi ban. Rossi mencari cara menjaga ban tetap optimal namun tetap mempertahnkan kecepatan. Dalam kondisi itu, para pembalap di belakang Rossi semakin mendekat.

Titik balik Rossi terjadi saat balapan tersisa dua lap. Tepat di tikungan ke-18, pembalap Ducati, Andrea Dovizioso sukses menyalip. Sejurus kemudian, giliran rekan setim, Maverick Vinales melewati

Pembala berusia 38 tahun itu hanya bisa finis di urutan ketiga MotoGP Inggris. Ia terpaut 0,749 detik dari Dovizioso  merebut podium juara. Meski begitu, Rossi mengatakan, target di MotoGP Inggris telah tercapai.

"Saya senang karena target saya adalah naik podium. Setelah balapan yang hebat, saya melakukan usaha maksimal sejak awal hingga akhir. Kami tahu pada akhirnya kami akan menderita," kata Rossi seperti dikutip Crash.

Editor : Redjo Prahananda
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%