SEA Games XXIX/2017 Kuala Lumpur

Jonatan dan Ihsan Belum Terbendung

Senin, 28 Agustus 2017 | 09:46
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Jonatan Christie. Foto: istimewa

INDOPOS.CO.ID - Dua wakil tunggal putra Indonesia masih belum terkalahkan di laga bulutangkis perorangan SEA Games 2017 di Kuala Lumpur. Pada laga perempat final yang berlangsung Minggu (27/8) di Axiata Arena, Jonatan Christie dan Ihsan Maulana Mustofa sama-sama melaju ke semifinal mengalahkan wakil Singapura.   

Jonatan lebih dulu melaju dengan memetik kemenangan atas Ng Zin Rei Ryan, dalam dua game langsung, 21-13, 21-13. Sementara Ihsan menekuk Loh Kean Yew, juga dengan permainan straight game, 22-20, 21-11.

“Di game pertama memang sempat tegang karena saya ingin sekali memenangkan pertandingan dan lolos ke babak selanjutnya. Namun saya berusaha kontrol diri dan bermain sabar,” kata Ihsan soal sengitnya game pertama.

“Lawan dapat lapangan yang ‘menang angin’ di game kedua. Dia juga menghindari adu netting dengan saya, shuttlecock banyak diarahkan keatas, jadi enak untuk ‘ditembak’ terus,” jelas Ihsan.

Pada babak semifinal, Ihsan akan berhadapan dengan unggulan kedua dari Thailand, Khosit Phetpradab. Kedua pemain tercatat belum pernah berjumpa.

“Saya belum pernah melawan dia, tetapi saya akan coba menerapkan strategi yang sama saat Jonatan (Christie) mengalahkan dia. Bermain menyerang dan jangan sampai stroke lawan keluar,” kata Ihsan. 

Sedangkan Jonatan akan menghadapi Nguyen Tien Minh dari Vietnam. Pemain gaek ini berhasil memupuskan satu-satunya harapan Malaysia di tunggal putra dengan mengalahkan unggulan keempat, Iskandar Zulkarnain, dengan skor 16-21, 21-17, 21-18. (bam)

Editor : Ali Rahman
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
100%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%