Dybala Memang Layak Pakai Nomor 10

Senin, 28 Agustus 2017 | 13:40
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Paulo Dybala.

INDOPOS.CO.ID - Kemenangan 4-2 Juventus atas Genoa kemarin dini hari bukan hanya mengkudeta capolista dari Inter Milan. Lebih jauh, pertandingan yang digeber di Stadion Luigi Ferraris itu berarti istimewa bagi Paulo Dybala.

Ya, penyerang asal Argentina itu berhasil mencatatkan hat-trick pertamanya bersama La Vecchia Signora, julukan Juve. Apalagi, torehan tiga gol tersebut dicatatnya dengan menggunakan nomor keramat 10. ''Nomor ini (10) memberi saya keberuntungan,'' ujar Dybala seperti dilansir Football Italia.

Yang lebih istimewa, Dybala mencetak hat-trick dengan nomor 10 di Juve lebih cepat dari dua legenda pendahulunya yang sekaligus menjadi inspiratornya, Roberto Baggio dan Alessandro Del Piero. Penyerang 23 tahun itu hanya butuh 18 hari sejak kali pertama diwarisi nomor tersebut pada 9 Agustus.

Allenatore Juve Massimiliano Allegri turut memuji penampilan Dybala. Menurut dia, Dybala terus berkembang pesat sejak kali pertama bergabung pada musim 2015-2016. Allegri juga yakin bahwa Dybala bisa mencapai level yang lebih tinggi beberapa tahun ke depan.

''Dia sangat kuat, memiliki teknik tinggi, dan juga sedang dalam peak performance. Namun, jangan cepat puas. Sebab, untuk menjadi yang terbaik lebih mudah daripada tetap berada di posisi itu untuk waktu yang lama,'' ujar pelatih 50 tahun itu kepada Sky Sport.

Pernyataan Allegri diamini Dybala. Menurut dia, masih banyak yang harus ditingkatkan, baik secara tim maupun individu. Untuk tim, dia merasa bahwa timnya belum bisa tune in di awal-awal pertandingan

Kemenangan kemarin dini hari juga jadi pembalasan atas kekalahan 1-3 musim lalu di tempat yang sama. ''Secara personal, sejauh ini saya senang dengan performa yang saya tampilkan. Mengenakan nomor 10 memang tantangan yang berat. Namun, saya yakin bahwa nomor ini memberi sesuatu yang positif,'' tutur Dybala. (io)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%