Buru Gelar Juara Dunia

Selasa, 29 Agustus 2017 | 20:05
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton

INDOPOS.CO.ID - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, terus menggoyang posisi Sebastian Vettel di puncak klasemen sementara pembalap F1 2017 seri ke-12. Kemenangan di GP Belgia membuat koleksi poin dia menjadi 213. Hamilton kini hanya berselisih 7 angka dari Vettel yang mengoleksi 220 poin. Vettel sendiri hanya mendapat tambahan 18 poin setelah finis sebagai runner-updi GP Belgia.

Hamilton memang tengah serius memburu gelar juara dunia. Kemenangan di Belgia merupakan podium pertama untuk kelima kalinya di balapan F1 musim ini. Sebelumnya dia melakukan di Tiongkok, Spanyol, Kanada, dan Inggris. Hasil positif di Belgia juga menjadi awal yang mengesankan bagi Hamilton pada putaran kedua usai libur paruh pertama. Hamilton menatap hasil manis pada seri berikutnya di Monza, Minggu (3/9) mendatang.

Sementara itu, rekan Hamilton, Valtteri Bottas, masih berada di posisi ketiga dengan torehan 179 angka. Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo yang mampu finis di posisi ketiga di Belgia berada di urutan ke-4 dengan raihan 132 poin. Rekan Vettel di Ferrari, Kimi Raikkonen, belum beranjak dari posisi kelima dengan koleksi 128 poin. Di GP Belgia, pembalap asal Finlandia itu hanya mampu finis di posisi keempat.

Bagi Hamilton ini adalah kemenangan kelima kalinya di ajang F1 musim ini. Empat kemenangan sebelumnya diraih saat mengaspal di GP China, Spanyol, Kanada dan Inggris. Sementara meraih runner-up, ini menjadi yang kelima bagi Vettel. Sebelumnya pembalap asal Jerman itu menapaki podium dua pada GP China, Rusia, Spanyol dan Austria. (epr/oks/JPC)

5-Besar Klasemen Sementara Pembalap F1 2017
1. Sebastian Vettel (Ferrari) - 220 poin
2. Lewis Hamilton (Mercedes) - 213 poin
3. Valtteri Bottas (Mercedes) - 179 poin
4. Daniel Ricciardo (Red Bull) - 132 poin
5. Kimi Raikkonen (Ferrari) - 128 poin

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%