Pukul Bulgaria, Belanda Perpanjang Napas ke Piala Dunia Rusia

Belanda sempat menelan kekalahan 0-4 dari Prancis

Senin, 04 September 2017 | 01:08
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Timnas Belanda

INDOPOS.CO.ID - Timnas Belanda memetik kemenengan meyakinkan 3-1 melawan Bulgaria dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 grup A zona Eropa  di Amsterdam ArenA, Minggu, (3/9) atau Senin dinihari WIB.

Meski menang besar, Belanda perlu berhati-hati karena mereka belum aman. Tambahan tiga poin ini membuat  Belanda masih di peringkat tiga klasemen dengan 14 poin. Belanda mengantongi poin sama dengan Swedia di posisi ke-2.

Menghadapi Bulgaria, Belanda tidak membutuhkan waktu lama untuk langsung membuka keunggulan. Davy Propper membuat Belanda memimpin di menit ke-7. Skor 1-0 untuk keunggulan Belanda bertahan sampai turun minum.

Tim Negeri Kincir Angin mulai mendapat angin segar pada menit ke-67 di mana Belanda memperlebar kedudukan menjadi 2-0 berkat gol Arjen Robben. Bulgaria sendiri memperkecil kedudukan melalui gol Georgi Kostadinov

Namun Belanda merespons dengan cepat gol tersebut. Tim besutan Dick Advocaat ini kembali menambah gol melalui Propper di menit 80. Skor 3-1 bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

Kemenangan atas Bulgaria sekaligus mengobati kekalahan Belanda setelah pekan lalu, mereka tumbang dari finalis Piala Eropa 2016, Prancis.Bagi Bulgaria, kekalahan ini berdampak buruk karena posisi mereka di klasemen harus turun satu peringkat, ke posisi 4.

Editor : Redjo Prahananda
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%