Insiden Petasan, Izin Persija Tetap Aman

Selasa, 05 September 2017 | 11:45
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share

INDOPOS.CO.ID - Insiden petasan maut saat laga Timnas Indonesia vs Fiji di Stadion Patriot, Sabtu (2/9) lalu, ternyata tak berpengaruh dengan Persija Jakarta. Tim Oranye tetap bisa menggunakan stadion yang terletak di Bekasi tersebut.

"Tidak, saya akui ini ada kelemahan dari penjagaan kemarin. Tapi sata pastikan tak ada imbas ke pertandingan lain di Stadion Patriot," ungkap Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hero Henrianto Bachtiar kepada wartawan.

Sebelumnya, laga Indonesia vs Fiji dirusak oleh insiden petasan. Seorang oknum tak terpuji menyalakan petasan ke arah suporter lainnya dalam Stadion Patriot. Hal itu menyebabkan Catur Yuliantono merenggang nyawa. Korban meninggal akibat terkena api petasan yang dinyatakan flare dari tersangka berinisial ARP.

Ketua Panpel Persija Arief Perdanakusuma pun sempat waswas. Dia sendiri datang secara langsung untuk klarifikasi dugaan ada tersangka The Jakmania – fans Persija, tapi tak terbukti.

"Alhamdulilah, karena pihak kepolisian melihat prestasi kami. Jadi apa yang kami lakukan kemarin jadi barometer. Alhamdulilah polisi masih memercayai panpel Persija," ujar Arief.

Atas musibah itu, Persija juga turut menyampaikan belasungkawa. “Turut berdukacita atas meninggalnya salah satu suporter Timnas yang bernama Catur Yuliantono. Korban meninggal dunia setelah terkena petasan di laga Timnas vs Fiji di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (02/09/17). Semoga ini menjadi tragedi terakhir di sepak bola nasional,” tulis akun Instagram resmi Persija, @persijajkt. (ies/fdi/jpc) 

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%