Rehan dan Rinov Raih Gelar di India

Selasa, 05 September 2017 | 17:40
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Rehan Naufal Kusharjanto dan Rinov Rivaldy

INDOPOS.CO.ID - Harapan Indonesia untuk bisa memanen gelar di Turnamen India Junior International Grand Prix 2017 di Pune, India, tidak kesampaian. Sebab, dari tiga pasangan ganda nasional yang lolos ke final, hanya hanya satu pasangan yang berhasil menyabet medali emas. Yaitu dari nomor ganda putra yang dihuni oleh Rehan Naufal Kusharjanto/Rinov Rivaldy. 

Pasangan yang menempati unggulan ketiga dalam turnamen tersebut, dengan mudah menaklukan lawan mereka asal Thailand, Pacharapol Nipornram/Kunlavut Vitidsarn yang berada di unggulan ke-enam dengan skor 21-9, 21-13, hanya dalam tempo 17 menit di P.E. Society’s Modern PDMBA Sports Complex, kemarin . 

"Kami sejak awal memang berambisi untuk mengakhiri pertandingan lebih cepat," kata Rehan setelah pertandingan. "Jadi, kami langsung menekan lawan terus menerus sejak awal dan berusaha meminimalisir kesalahan sendiri. Alhamdulillah, kami bisa juara di turnamen ini," kata pemain yang baru berusia 17 tahun itu. 

Senada dengan Rehan, Rinov juga mengaku, kegagalan meraih medali emas di nomor ganda campuran bersama Angelica Wiratama adalah pelecut semangat untuk bermain fight di nomor ganda putra tersebut. Memang beberapa di laga final ganda campuran, dia bersama Angelica takluk dari pasangan Jepang, Takuma Obayashi/Natsu Saito dengan skor 18-21,21-16,21-17. 

"Kami sangat bersyukur bisa menyumbangkan satu gelar dari turnamen ini," kata Rinov. "Sebenarnya, kami juga bisa mengamankan gelar di nomor ganda campuran. Sayang, kami kurang tenang di set kedua dan ketiga yang membuat lawan bisa mendapatkan kesempatan untuk menekan," sambungnya. 

Selain gelar dari ganda campuran yang lepas tersebut, peluang Indonesia untuk mendulang medali emas di nomor ganda putri juga kandas. Itu setelah Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus menyerah dari unggulan pertama asal Korea, Min Ji Kim/Ah Yeong Seong dalam pertandingan dua set langsung, 21-15,21-19. (ben)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
100%
Takut
Takut
0%