Redam Keangkeran Aji Imbut, Persija Berangkat Lebih Awal

Kamis, 07 September 2017 | 15:06
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
MAKIN KOMPLET: Rezaldi Hehanusa kembali tampil memperkuat Persija kala bertandang ke kandang Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (8/9) besok.

INDOPOS.CO.ID - Persija Jakarta akan merasakan keangkeran markas Mitra Kukar, yakni Stadion Aji Imbut, Tenggarong, pada laga lanjutan Liga 1 2017, Jumat (8/9) besok. Sebab, Naga Mekes belum pernah terkalahkan di kandang sendiri. Dari 11 laga kandang Liga 1, Mitra Kukar memetik sembilan kemenangan dan dua kali imbang.

“Kami merasa Mitra Kukar adalah tim yang bagus. Dalam beberapa pertandingan, mereka tim yang bagus saat bermain di kandang. Terakhir mereka menaklukkan Madura United,” ucap Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco, Rabu (6.9).

Untuk mengantisipasi kelelahan, Teco memboyong tim lebih cepat dari biasanya. Mereka memutuskan untuk berangkat ke Tenggarong kemarin dengan berkekuatan 18 pemain. Namun, Persija belum merilis siapa saja pemain yang akan dibawa.

“Kami berangkat lebih awal dan berharap kondisi pemain tetap maksimal,” jelas dia.

Macan Kemayoran kemungkinan besar sudah kembali bisa diperkuat tiga pemain mudanya, Rezaldi Hehanussa, Hargianto, dan Ryuji Utomo usai membela Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017.

Setelah kembali dari kandang Mitra Kukar, Persija akan bertandang ke markas Bali United sepekan kemudian. Dengan rentetan lawan berat, Teco harus pandai-pandai menjaga kondisi anak asuhnya.

Apalagi mereka kini berada di peringkat keenam klasemen sementara dengan 36 poin, sehingga dituntut untuk bisa membawa pulang poin. Sementara Mitra Kukar berada dua strip di bawah Persija dengan poin 34.

Untuk tuan rumah Mitra Kukar, mereka dipastikan dalam kondisi yang cukup baik. Karena di pertandingan terakhir sukses memetik kemenangan atas Madura United dengan skor tipis 2-1.

Wing back kiri Mitra Kukar Syaiful Ramadhan mengakui, Macan Kemayoran adalah lawan kuat. Tak hanya Reinaldo, pemain seperti Bruno Lopez dan Ramdani Lestaluhu cukup membahayakan lini pertahanan. Syaiful berharap, agar rekan setimnya bisa mengawal pergerakan pemain lawan dengan ketat.

Hadirnya Reinaldo Elias da Costa, membuat lini serang kian tajam. Eks PSM Makassar itu telah mencetak tiga gol sejak direkrut pada putaran kedua Liga 1. Sebagai target man, pemain asal Australia itu wajib mendapatkan atensi khusus. Terutama saat duel udara, dengan postur tingginya, Reinaldo sangat berbahaya.

"Semua pemain Persija berbahaya. Jadi, kita tidak bisa hanya fokus pada satu pemain saja," beber eks PS TNI itu. (fdi/don/is/jpg)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%