Dovizioso Jadi Magnet Penonton Italia

Kamis, 07 September 2017 | 20:20
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
PERSAINGAN:(Ki-ka) Valentino Rossi, Maverick Vinales, Andrea Doviozo, dan Marc Marquez duduk bersama dalam satu kesempatan. Namun di lapangan grand prix MotoGP, semua jadi bersaing ketat. Sayang Rossi cedera sehingga public Italia sebagai tuan rumah mengandalkan Doviozo.

INDOPOS.CO.ID - Ajang MotoGP kembali mengunjungi San Marino untuk menggelar hajatan balap ke-13 musim ini. Grand Prix (GP) San Marino 2017 akan memanjakan para pembalap dengan lintasan indah Sirkuit Misano. Pada balapan yang berlangsung 8-10 September 2017 (sesi latihan bebas hingga race), pembalap Italia menjadi magnet tersendiri bagi para penggemar untuk hadir langsung menyaksikan jalannya race di negara kecil tetangga Italia itu.

Tak terkecuali pembalap andalan Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso. Rider kelahiran Forlimpopoli, Italia itu mendapat sorotan lebih pada GP 2017 dengan titel pemegang tampuk sementara klasemen MotoGP 2017.  Jika Dovizioso berhasil menjadi pemenang, ia akan menyamakan rekor bintang Italia lainnya, Valentino Rossi.

Dikutip dari laman resmi MotoGP, Rabu (6/9), jika mengamankan podium teratas, Dovizioso akan menjadi pembalap Italia kedua yang memenangkan dua balapan premier di tanah Italia dalam satu musim. Rekor pertama dicetak Rossi (Tim Movistar Yamaha) ketika pembalap berjuluk The Doctor itu menang di GP Italia dan San Marino, 2008. Sementara Desmo Dovi –sebutan baru Dovizioso– tinggal selangkah lagi memuluskan asanya.

Dovi sudah lebih dulu menyabet kemenangan dalam GP Italia di Mugello. Kita doakan saja Dovizioso bisa menambah pundi-pundi poinnya untuk berjuang di klasemen MotoGP 2017 sekaligus menyabet rekor baru dalam kariernya.

Di mata rider LCR Honda Cal Crutchlow, gaya berkendara Marc Marquez (Repsol Honda) saat ini sudah berbeda bahkan dibandingkan dengan awal tahun. Marquez menuju MotoGP San Marino di akhir pekan setelah tergeser dari posisi teratas klasemen akibat kegagalan mesin motor di Silverstone. Hasil itu sekaligus menyudahi rentetan empat podium Marquez, dua di antaranya berupa kemenangan.

Terlepas dari hasil tersebut, Crutchlow menyebut bahwa juara dunia tiga kali MotoGP itu kini sudah mengubah gaya berkendaranya jadi lebih mulus dari sebelumnya. “Saya melihatnya berkendara dengan cara yang berbeda. Ya, ia sempat crash pekan ini (di Silverstone lalu), tapi caranya terlihat lebih rapi dari biasanya. Ia tampak melajukan motor dengan cara sedikit berbeda dibanding awal tahun ini dan di tahun lalu. Buat saya lajunya terlihat lebih mulus. Ketika ia sedang ambil risiko memang masih terlihat sedikit liar, tapi lajunya saat menjalani putaran secara keseluruhan terlihat lebih mulus dibandingkan sebelumnya,” tuntasnya. (dts/oks/ers)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%