Porsche Comeback ke F1

Pertimbangkan Sebagai Pemasok Mesin

Kamis, 07 September 2017 | 20:32
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Foto : image

INDOPOS.CO.ID - Satu lagi pabrikan mobil Eropa berminat terlibat langsung dalam ajang balap Formula One (F1). Porsche menyatakan serius mempertimbangkan untuk kembali sebagai pemasok mesin sesuai dengan regulasi baru 2021 nanti.

Direktur Keuangan pabrikan asal Stuttgart, Jerman itu Lutz Meschke sudah bertemu Managing Director F1 Ross Brawn serta petinggi lainnya di tengah gelaran GP Italia, Minggu kemarin. Seperti diketahui, kontrak penggunaan mesin V6 turbo yang berlaku sejak 2014 hingga saat ini, bakal habis pada akhir 2020.

Peluang untuk kembali ke F1 menjadi terbuka setelah Porsche menghentikan proyek mereka di Le Mans Prototype 1 (LMP1) akhir musim ini. Porsche juga terikat komitmen untuk berlaga di Formula Electric (FE) mulai musim 2019/2020.

Perwakilan Porsche sudah mengikuti beberapa kali pertemuan teknis membahas regulasi mesin yang bakal diberlakukan mulai 2021 di F1. Sejauh ini memang belum ditentukan spesifikasi dan teknologi yang bakal digunakan. Namun visi untuk membangun mesin yang terjangkau dan sederhana membuat Porsche bersemangat.

''F1 bisa menjadi salah satu tempat yang pas untuk kami. Seperti yang Anda tahu FE menjadi sangat penting bagi kami saat ini dan F1 selalu menjadi topik yang selalu kami bahas. Dan saya rasa kami sudah banyak terlibat dalam diskusi terkait dengan pemberlakukan mesin baru nanti,'' terang  Meschke.(cak)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%