Kemenpora Siapkan Timnas Pelajar Lebih Solid

Sabtu, 09 September 2017 | 16:11
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share

INDOPOS.CO.ID - Kementerian Pemuda dan Olahraga bersyukur dan bangga dengan berakhirnya rangkaian panjang pelaksanaan Liga U-14  untuk musim kompetisi tahun 2017. Final liga yang melibatkan 369 kabupaten dari 34 provinsi di Indonesia itu dilaksanakan pada puncak perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) di Magelang, JawaTengah, Sabtu (9/9).

Partai puncak untuk memperebutkan Piala Menpora itu mempertemukan tim Jawa Barat melawan DKI Jakarta di lapangan, Soepardi. Jabar melaju ke final setelah mengahkan Papua 1-0. Sedangkan DKI menundukkan Aceh 5-4 melalui adu penalti, pada Sabtu paginya.

"Kami bersyukur dan bangga karena kompetisi sukses berjalan selama 5 bulan. Ini perjalanan panjang yang bergulir di seluruh Indonesia dengan di ikuti 369 tim dari 34 provinsi seluruh Tanah Air," kata Asisten Deputi Bidang Sentra dan SKO Kemenpora Teguh Raharjo.

Dia menilai, dari tahun ke tahun pelaksanaan liga U-14 yang digelar Kemenpora bekerja sama dengan BLiSPI ini terus mengalami peningkatan. Bukan saja dari kuantitas namun juga kualitas. Ini membuktikan masyarakat di Tanah Air membutuhkan kompetisi tersebut.

"Dari kualitas juga makin meningkat. Dari liga ini junlah pemain yang dipanggil memperkuat timbas bertambah terus. Untuk tahun ini yang dipanggil 11 orang," ujar pria berkumis tebal itu saat ditemui di Magelang.

Perkembangan positif itu membuat Kemenpora makin serius membentuk timnas. Dengan demikian timnas pelajar Indonesia akan makin solid dalam membela Merah Putih di kancah internasional.

Di sisi lain, kata Teguh, Kemenpora terus berkomitmen mendukung kompetisi ini, apalagi BLiSPI mampu juga menggelar kompetisi Liga U9 dan U-11. "Gelaran ini sudah mampu menggugah masyarakat karena dilaksanakan dengan lancar. Sponsor mulai ada yang melirik," ucapnya. (rmn)

Editor : Ali Rahman
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%