MotoGP San Marino, Maverick Anti Balapan Hujan

Banyak tim merasa beruntung balapan dalam kondisi basah. Tapi tidak sedikit pihak merasa dirugikan dengan situasi ini.

Minggu, 10 September 2017 | 17:46
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Pembalap Yamaha Factory Racing Team, Maverick Vinales

INDOPOS.CO.ID - Ramalan cuaca memprediksi, balapan MotoGP San Marino 2017, Minggu, (10/9) hari ini, berpotensi hujan lebat. Kondisi ini menimbulkan dua mata pisau.

Banyak tim merasa beruntung balapan dalam kondisi basah. Tapi tidak sedikit pihak merasa dirugikan dengan situasi ini. Pembalap Yamaha Factory Racing Team, Maverick Vinales mengaku cemas bila lomba berlangsung dalam kondisi basah.

Pembalap Movistar Yamaha itu akan memulai balapan MotoGP San Marino dari posisi terdepan. Dia mengamankan pole position pada sesi kualifikasi, Sabtu (9/9), dengan waktu 1 menit 32,439 detik atau unggul 0,162 detik atas Andrea Dovizioso.

Kepala mekaniki Vinales, Marc Zeelenberg, berharap sang pembalap tampil konsisten.  Skenario merebut podium juara bisa saja berantakan karena cuaca saat balapan tidak bersahabat

"Saya harap tidak terjadi. Tapi bagaimanapun kami harus siap menghadapi semua kondisi. Keinginan kami adalah kering dan itu memberikan kesempatan terbaik untuk balapan dan pertunjukkan yang bagus. Dengan hujan, segala sesuatu bisa terjadi," kata Zeelenberg, dikutip Crash.

Zeelenberg bicara soal performa prototipe sasis untuk motor 2018 yang tidak hanya digunakan pada MotoGP San Marino, tapi juga saat finis podium kedua MotoGP Inggris. Revisi sasis membantu feeling pembalap melibas tikungan.

"Sasis itu tidak terlalu berbeda. Hanya saja feeling yang didapat sedikit lebih baik. Karena itu, tim menggunakan sasis ini. Seperti di Silverstone, peningkatan lebih besar terjadi pada sisi kontrol traksi di elektronik," tegas Zeelenberg.

Editor : Redjo Prahananda
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%