Lorenzo Berharap Balapan Basah di MotoGP San Marino

X-Fuera menjadi Raja di sirkuit Misano

Minggu, 10 September 2017 | 18:00
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Jorge Lorenzo

INDOPOS.CO.ID - Rider Ducati Racing Team, Jorge Lorenzo berharap bisa tampil optimal dalam lomba di MotoGP San Marino, Minggu, (10/9). Start dari grid kedua, Lorenzo memasang target balapan di Sirkuit Misano menjadi titik balik musim ini.

Sepanjang latihan bebas MotoGP San Marino, Lorenzo memang memperlihatkan catatan cukup positif. Meski belum menjadi pembalap tercepat, setidaknya pembalap Spanyol itu mampu menyodok ke barisan terdepan.

X-Fuera berhak tampil pada kualifikasi kedua MotoGP San Marino. Dalam sesi kualifikasi, rider asal Spanyol ini menempati peringkat  kelima dengan catatan waktu 1 menit 32,792 detik atau terpaut 0,353 detik dari Maverick Vinales di posisi pole-position.

Lorenzo optimistis bisa mendapatkan  hasil positif pada balapan kali ini. Namun, dia  berharap bisa mendapatkan bantuan cuaca. Menurut dia, Desmosedici kuat di lintasan basah.

"Secara keseluruhan, motor sangat baik dalam hujan. Kami memiliki dasar pengaturan sangat baik dalam kondisi itu. Fakta bahwa Misano telah memasang aspal baru pada 2015 juga akan sedikit membantu dalam grip," kata Lorenzo, dilansir Crash.

Hingga balapan ke-12 MotoGP 2017,Lorenzo baru mendapatkan satu podium. Dia mendapat podium ketiga MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez. Selain itu, aksi di lintasan jauh di bawah ekspektasi. Rapor kurang bargus ini membuat juara dunia MotoGP 2010 ini masih tertahan di urutan ketujuh klasemen pembalap MotoGP 2017. Usai balapan MotoGP Inggris 2017, baru 90 poin yang diraih pembalap berusia 30 tahun itu.

Beruntungm Lorenzo memiliki catatan cukup bagus di Misano. Hingga kini, sudah tiga kali Lorenzo merebut podium juara MotoGP San Marino. Menghitung dari semua kelas, sudah empat kali pembalap Ducati itu menjadi juara.  Catatan ini membuat Lorenzo tercatat sebagai pengoleksi kemenangan terbanyak di Misano.

"Misano salah satu sirkuit favorit saya. Saya menang beberapa kali di sini. Dan saya percaya diri kami bisa mendapatkan hasil bagus. Tentu fans Ducati akan memberikan tambahan motivasi dengan dukungan dari tribun," jelas pengoleksi tiga gelar juara dunia MotoGP ini.

Editor : Redjo Prahananda
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%