Marquez Harus Hati-hati di San Marino

Sepanjang sesi latihan bebas MotoGP San Marino, Marquez kerap terjatuh.

Minggu, 10 September 2017 | 18:28
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez

INDOPOS.CO.ID - Rapor Marc Marquez jelang balapan MotoGP San Marino 2017 di Sirkuit Misano, Minggu (10/9), terus menunjukkan progres positif . Tapi, pembalap Repsol Honda ini patut waspada.

Sepanjang sesi latihan bebas, Marquez kerap terjatuh. Sejak latihan bebas pertama MotoGP San Marino, Marquezbersahabat dengan sirkuit Misano. Bahkan,sang juara dunia bertahan mampu menjadi pembalap tercepat pada sesi latihan bebas pertama dan ketiga.

Setelah itu, Marquez konsisten dan tidak pernah keluar dari posisi lima besar. Tren positif itu terus berlanjut pada sesi kualifikasi. Meski tak merebut pole position, pembalap Spanyol itu akan memulai balapan dari urutan ketiga. Dia  terpaut 0,197 detik dari pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales.

Bahkan, Marquez mampu melesat pada  pemanasan MotoGP San Marino. Kali ini, ia mencatatkan waktu terbaik 1 menit 48,170 detik, unggul 0,994 detik atas pembalap Pramac Racing, Danilo Petrucci.

Meski demikian, Marquez memperlihatkan sinyal  buruk sepanjang agenda MotoGP San Marino. Tercatat The Baby Alien sudah terjatuh tiga kali, pada latihan bebas kedua, kualifikasi, dan pemanasan. Masalah Marquez mulai muncul ketika dia memasuki tikungan.

"Saya bertarung untuk pole. Dengan ban pertama, saya merasa baik. Dengan ban kedua, feeling saya bahkan lebih baik. Tapi, saya menyentuh bagian merah (dari tarmac)," ucap Marquez sebagaimana dilansir dari situs MotoGP

"Saya sedikit melebar dan mengira situasi terkendali. Lalu begitu menyentuh garis putih, saya kehilangan traksi pada bagian depan motor," ujar Marquez usai terjatuh saat kualifikasi.

Akibat terjatuh, Marquez pun gagal memanfaatkan seluruh waktu Warming-Up (pemanasan) menguji motor. Dia juga batal melakukan  simulasi flag to flag karena motor mati. Tentu saja, catatan ini menjadi pertanda buruk Marquez jelang balapan MotoGP San Marino. Terlebih balapan diprediksi akan berlangsung dalam kondisi hujan, seperti pada sesi WUP.

Editor : Redjo Prahananda
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%