Indra Sjafri Telah Pelajari Gaya Permainan Vietnam

Garuda Muda bermodal kemenangan dengan skor mencolok 9-0 atas Filipina di partai ke-2

Minggu, 10 September 2017 | 19:27
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri

INDOPOS.CO.ID - Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri menegaskan, tim telah mempelajari gaya permainan Vietnam. Indonesia akan menghadapi partai ke-3 kontra Vietnam di babak penyisihan grup Piala AFF U-19 2017 di Stadion Thuwunna, Myanmar, Senin, (11/9) besok.

Garuda Muda bermodal kemenangan dengan skor mencolok 9-0 atas Filipina di partai ke-2. Terlepas dari kemenangan jumbo itu, Indra menyatakan performa tim belum optimal. Mantan pelatih Bali United ini berharap banyak, perubahan itu tampak dalam duel ini.

"Kami sudah mempelajari bagaimana Vietnam bermain. Termasuk memperhitungkan siapa saja pemain untuk pertandingan melawan Vietnam. Prinsipnya, setiap pertandingan kami akan berikan cara berbeda dengan identitas sama, dan mungkin dengan susunan pemain sedikit berbeda," papar Indra.

Mengenai gaya permainan, eks-pelatih PSP Padan ini tetap memainkan gaya permainan serupa. Namun, dia bakal membenahi titik lemah. "Tim ini masih belum 100 persen (performanya) seperti  kami inginkan. Kami ingin pertandingan ketiga nanti pemain lebih baik.Kami masih perlu berbenah," ujar Indra.

Menghadapi Vietnam, Indra menggelar simulasi. Sang pelatih menolak membocorkan pemain-pemain berbahaya lawan."Kalau saya sebutkan, nanti dia (Vietnam) bisa membaca di media. Biar itu untuk internal kami saja. Semua fit, tanpa  masalah,  Witan Sulaeman sempat demam, sudah siap. Seluruh pemain sudah siap tempur semua.

Senada dengan Indra, pemain Indonesia, Nurhidayat menyatakan kondisi semua pemain sudah 100%Kami waspadai kecepatan dan permainan spartan mereka. Kami sudah mempelajari permainan mereka di mana mereka telah memainkan dua laga laga," papar Nurhidayat.

Indonesia kini menempati peringkat 2 klasemen grup B. Vietnam sendiri mengantongi kemenangan besar setelah melumat Filipina di pertandingan kedua. Kemenangan kontra Vietnam membuat Indoneia lolos otomatis ke semifinal. Indonesia dan Vietnam kini sama -sama mengantongi 6 poin, hasil dari dua kali menang.

Editor : Redjo Prahananda
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%