Asa Striker Sriwijaya FC Alberto "Beto" Goncalves

Belum Menyerah Kejar Top Scorer

Senin, 11 September 2017 | 13:42
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
OBSESI: Alberto Goncalves saat tampil lawan Persiba Balikpapan di Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang (29/8).

INDOPOS.CO.ID - Alberto "Beto" Goncalves belum menyerah dalam persaingan para striker menjadi pencetak gol terbanyak di Liga 1. Dia menyakini masih ada peluang untuk mengejar ketertinggalan pundi-pundi gol dari top skorer sementara Liga 1 yang dipegang Sylvano Comvalius. Bomber Bali United itu melesat meninggalkan pesaingnya dengan tabungan 25 gol hingga pekan 22 ini.

"Saya masih yakin bisa menambah tabungan gol hingga akhir musim. Jika gak sampai bisa mengejar dan melampaui jumlah gol Sylvano, setidaknya saya bisa melampaui perolehan gol saya tahun lalu," ungkap Beto.

Tahun lalu, saat Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 digelar, bomber berpaspor Brasil ini mencetak 25 gol. Dengan modal itu dia menyabet status top skorer di akhir musim. Saat ini, koleksi golnya baru menyentuh angka 12 dari 23 pertandingan yang telah dijalani.

"Saya memang punya target pribadi. Saya ingin selalu setiap musimnya minimal mencetak 25 gol. Bahkan kalau bisa setiap musimnya bisa melewati catatan musim sebelumnya. Dengan saya mencetak gol terus, tentu akan berimbas positif ke tim juga," jelas mantan bomber Arema FC ini.

Dengan sisa 11 pertandingan, Beto tak menampik jika perburuan gol untuk minimal penuhi ambisi pribadi tidak lah mudah. Ini karena sejak Liga 1 bergulir kondisi fisiknya tidak prima. Otot selangkangan terasa ngilu. Rasa itu datang dan pergi.

Sebab itulah, konsistensi penampilan Beto dalam memanfaatkan peluang terkadang tidak akurat bahkan melalui titik penalti pun.

"Sejak awal kompetisi saya ada masalah dengan otot paha dalam saya. Ini ikut pengaruhi penampilan saya juga. Selain itu, saya berharap ada pasokan bola lebih banyak dan variasi dari tengah dan dengan memanfaatkan crossing dari sayap,” ujarnya.

Sylvano bisa melesat dengan 25 gol karena dia mendapatkan suplai bola lebih banyak dari rekan-rekannya selain mereka lebih kompak karena semua pemain kumpul lebih lama. “Ke depan kita memang harus lebih kompak dan fokus dalam pertandingan," jelas Beto. (kmd/ion/jpg)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%