Capai 400 Penampilan di Bayern, Ini Kata Thomas Mueller

Senin, 11 September 2017 | 14:03
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Thomas Mueller

INDOPOS.CO.ID - Memang tidak ada yang harus dibanggakan dalam dalam pertandingan kontra Hoffenheim dini hari kemarin karena Bayern Muenchen kalah. Namun, bagi Thomas Mueller, pertandingan yang dihelat di Wirsol Rhein-Neckar-Arena terasa istimewa.

Ya, penyerang timnas Jerman itu membukukan penampilan ke-400 bagi Bayern. Dalam 400 laganya bersama FC Hollywood--julukan Bayern--Mueller sudah memenangkan segalanya. Mulai dari Bundesliga di ranah lokal, Liga Champions untuk level Eropa, bahkan Piala Dunia Antar-Klub. Dia juga termasuk dalam skuad timnas Jerman saat juara Piala Dunia 2014.

''Tidak ada yang bisa meramalkan perjalanan karirnya,'' ujar Hermann Gerland, pelatih pertama Mueller dan yang mengorbitkannya beberapa tahun silam seperti dilansir situs resmi Bayern. ''Namun, dia berada di klub yang tepat sekarang. Dan, dia mampu menyempurnakan kesempatan yang didapat dengan performa yang sangat bagus,'' sambungnya.

Gerland juga mengenang saat kali pertama Mueller mendapat panggilan pertama untuk masuk skuad senior Bayern pada 2008. Penyerang 27 tahun itu diberi tahu manajemen melalui telepon.

Karena tidak ada jawaban, telepon berlalu begitu saja. Namun, Mueller akhirnya mendengarkan pesan suara yang tersimpan dari telepon tersebut. Dan, itu dari Juergen Klinsmann, der trainer Bayern saat itu. ''Saya sama sekali tidak menyangka,'' ujar Mueller.

Di samping semua kesuksesannya saat ini, Mueller selalu ingin lebih baik dari apa yang sudah diraihnya. Dan, salah satu targetnya adalah membawa Bayern kembali berjaya, tidak hanya di Jerman, melainkan Eropa dan Dunia.

''Sebagai pemain sepak bola, anda pasti ingin mempersembahkan yang terbaik. Thomas (Mueller) selalu ingin menang,'' tutur Gerland lagi. ''Saya harap dia bisa terus meningkatkan performanya. Satu lagi, semoga dia bisa membuat banyak gol, beberapa anak, dan hidup yang bahagia. Dan, tentu saja kesehatan yang utama,'' pungkas pria 63 tahun itu. (io)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%