Rekor Pertemuan, Vietnam Kerap Repotkan Indonesia

Indonesia dan Vietnam menjadi tim favorit di grup B.

Senin, 11 September 2017 | 14:50
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Timnas U-19 Indonesia di Piala AFF U-18 2017

INDOPOS.CO.ID - Timnas U-19 Indonesia bakal menjalani partai berat kontra Vietnam di Stadion Thuwunna, Senin, (11/9). Kedua kubu bakal bertarung memperebutkan satu tiket semifinal otomatis pada Piala AFF U-18 2017.

Indonesia dan Vietnam menjadi tim favorit di grup B. Kedua kubu sama-sama telah mengemas enam poin dari dua partai. Namun Vietnam untuk sementara berada di urutan teratas setelah unggul selisih gol dari Garuda Nusantara.

Kilas balik ke belakang,Vietnam menjadi lawan Indonesia di Final Piala AFF 2013. Ketika itu, Indonesia besutan Indra Sjafri berkekuatan Evan Dimas, Maldini Pali, Muchlis Hadi dan Ilham Udin Armayn. Empat tahun lalu, Indonesia menang melalui adu penalti.

Kini, Indonesia bakal menghadapi Vietnam di babak penyisihan grup. Melihat head-to-head, Vietnam kerap merepotkan Indonesia. Indonesia belum pernah menang dari tiga pertemuan.

Vietnam bahkan sangat perkasa pada Piala AFF U-18 beberapa tahun terakhir. Tim Negeri Paman Ho ini selalu lolos ke semifinal dalam empat edisi terakhir sejak 2013, tiga di antaranya berbuah final.

Menghadapi Vietnam, Indra menegaskan, tim telah mempelajari gaya permainan Vietnam setelah Garuda Muda bermodal kemenangan dengan skor mencolok 9-0 atas Filipina di partai ke-2. Terlepas dari kemenangan jumbo itu, Indra menyatakan performa tim belum optimal. Mantan pelatih Bali United ini berharap banyak, perubahan itu tampak dalam duel ini.

"Kami sudah mempelajari bagaimana Vietnam bermain. Termasuk memperhitungkan siapa saja pemain untuk pertandingan melawan Vietnam. Prinsip kami, memberikan  cara berbeda dengan identitas sama pada setiap pertandingan,mungkin dengan susunan pemain sedikit berbeda," papar Indra.

Berikut Rekor Pertemuan Timnas Indonesia vs Vietnam:

22/09/13 Indonesia U19 P 0 - 0 Vietnam U19
14/09/13 Indonesia U19 1 - 2 Vietnam U19
12/09/11 Indonesia U19 1 - 6 Vietnam U19

Editor : Redjo Prahananda
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%