Indonesia Tumbang Tiga Gol dari Vietnam

Vietnam memastikan langkah ke semifinal Piala AFF U-18 2017 berkat kemenangan ini.

Senin, 11 September 2017 | 17:32
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Timnas U-19 Indonesia di Piala AFF U-18 2017

INDOPOS.CO.ID - Timnas U-19 Indonesia harus mengakui keunggulan Vietnam dalam partai ke-3 Piala AFF U-19 2017 di Stadion Thuwunna, Myanmar, Senin, (11/9). Indonesia menyerah tiga gol tanpa balas.

Kekalahan ini membuat Indonesia harus menunda langkah ke babak semifinal. Sedangkan, bagi Vietnam, kemenangan ini membuat mereka otomatis telah memesan satu tempat di laga empat besar.

Bomber Vietnam, Le Van Nam 2 kali mencetak gol di menit akhir babak pertama. Padahal, Indonesia sendiri memegang kendali pertandingan. Indonesia besutan pelatih Indra Sjafri lebih banyak menunggu permainan dan memancing Vietnam keluar dari lini pertahanan. Tempo lambat diperagakan Egy Maulana Vikri dkk.

Indonesia dan Vietnam lebih banyak memainkan bola di lini tengah. Operan-operan pendek menjadi andalan kedua kubu untuk masuk ke daerah pertahanan. Memasuki pertengahan babak pertama, Indonesia harus mengganti kiper.

Muhammad Riyandi keluar karena mengalami cedera engkel karena posisi kaki salah saat membuang bola ke depan. Muhammad Aqil Savick masuk menggantikan Riyandi. Beberapa menit bermain, gawang Aqil justru kebobolan.

Gol Vietnam bermula dari sepak pojok. Menerima bola di dalam kotak penalti, Le Van Nam langsung melepaskan bola dengan tendangan voli dengan jarak kurang dari dua meter di depan kiper Aqil. Vietnam mengubah kedudukan menjadi 1-0 menit 41.

Le Van Nam kembali menjadi mimpi buruk Indonesia. menit ke-45, Le Van Nam kembali menuliskan nama di papan skor untuk kali kedua. Skor 2-0 untuk keunggulan Vietnam bertahan sampai jeda babak pertama.

Memasuki babak kedua, Indonesia masih mencari bentuk permainan. Sementara, Vietnam dengan leluasa mengembangkan permainan setelah memimpin dua gol. Garuda Muda kesulitan membongkar barisan pertahana Vietnam.

Indonesia kembali kebobolan  di menit akhir babak kedua melalui tandukan Bui Hoang Viet di menit 85. Hoang Viet melompat menanduk bola dari sepak pojok. Kiper Indonesia, Aqil cuma bisa  Dua kali, Indonesia kemasukan dari skema bola mati dari tendangan sudut.Skor 3-0 bertahan sampai bubar.

Editor : Redjo Prahananda
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%