Menpora Lepas Atlet Indonesia di Asian Indoor Martial Art Games V di Turkmenistan

Senin, 11 September 2017 | 23:05
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share

INDOPOS.CO.ID - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi didampingi Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir mengukuhkan sekaligus melepas kontingen Indonesia diajang Asian Indoor Martial Art Games (AIMAG) V tahun 2017, di Wisma Kemenpora, Senin (11/9). AIMAG V tahun 2017 dilaksanakan dari tanggal 17- 27 September 2017 di Ashgabat, Turkmenistan.

Pelepasan kontingen AIMAG ditandai dengan penyerahan bendera Merah-Putih dari Menpora kepada Ketua Umum KOI Erick Thohir dan selanjutnya diserahkan kepada Chef de Mission (CdM) AIMAG V Andika Monoarfa. Selain itu, dalam prosesi pelepasan tersebut sebanyak 121 atlet secara gantian mencium bendera Indonesia.

Menpora menyampaikan, olahraga bukan sekadar kalah menang, kesehatan dan kebugaran, tapi lebih dari itu olahraga dapat menyatukan segala perbedaan. “Perbedaan agama, ras, budaya dan lewat olahraga, kita bisa juga meresapi makna persahabatan, nasionalisme, sportivitas, perjuangan hidup serta memaknai nilai-nilai disiplin, kerjasama, kejujuran dan tanggung jawab,” ujar Menpora.

Apalagi ajang ini merupakan agenda resmi dari OCA. Tentu ini akan mempererat persahabatan dengan negara peserta AIMAG lainnya. Selain itu, ajang ini merupakan pemanasan dalam rangka Asian Games 2018. “Semua atlet kita harus kita ikutsertakan dalam multieven seperti ini. Hal ini perlu agar para atlet Indonesia siap tampil dan berjuang. Ini juga bagian dari progress pencapaian perestasi di Asian Games 2018," kata Menpora.

Berkaitan dengan medali di AIMAG, Menpora mengatakan, mereka harus berjuang meraih yang terbaik. Apapun hasilnya tentu akan menjadi bekal bagi meraka untuk lebih siap lagi di Asian Games 2018.

Sementara itu, Ketua Umum KOI Erick Thohir mengatakan, Indonesia memberangkatkan 121 atlet yang terdiri dari 66 atlet putra, 39 atlet putri yang dibiaya negera. Sedangkan 20 atlet putra dan15 atlet putri dengan dibiaya sendiri.

“Ini merupakan persiapan buat Asian Games 2018, memang apa yang dipertandingkan di AIMAG tidak 100 persen sama dengan Asian Games tetapi ini bagian dari menuju Asian Games 2018.  Dan saya yakin Presiden dan Wapres sangat konsen dengan hal ini. Karena itu, kita bersama-sama mendukung  dan memperjuangkan olahraga Indonesia menuju arah yang lebih baik lagi,” ucapnya. (rmn)

Editor : Ali Rahman
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%