Kabar Buruk, Persija Terancam Kehilangan Reinaldo hingga Liga 1 Usai

Selasa, 12 September 2017 | 10:23
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Reinaldo Elias Da Costa

INDOPOS.CO.ID - Persija Jakarta bakal kehilangan penyerang andalannya, Reinaldo Elias Da Costa, dalam jangka panjang. Akibat cedera saat kontra Mitra Kukar, Jumat (8/9) lalu, mesin gol Macan Kemayoran itu diperkirakan terancam tak bisa memperkuat klub ibu kota itu hingga Liga 1 berakhir.

“Sesuai informasi yang saya dapatkan dan hasil MRI, itu kakinya di ujung belakang tumpuan retak. Insha Allah Senin (11/09/17) malam WIB, Reinaldo akan dibawa oleh dokter ke spesialis ortopedi untuk dimintakan pendapat,” ucap Direktur Utama Persija Gede Widiade, Jakarta, Senin (11/9).

Peristiwa itu bermula ketika Reinaldo duel udara dengan dua pemain tuan rumah. Apesnya, kaki pesepakbola asal Brasil itu salah mendarat. Alhasil, pencetak gol terbanyak Macan Kemayoran dengan 12 gol itu harus mendapat perawatan serius. Akibatnya, dari Tenggarong, Reinaldo langsung dipulangkan ke Jakarta.

Reinaldo pun terancam absen dalam waktu lama. Sang bomber diperkirakan  baru akan sembuh dari cederanya paling cepat dua bulan pasca kejadian itu.

“Kalau seperti yang diprediksi dokter saat di Tenggarong, kemungkinan minimal dua bulan. Tidak apa-apa. Ini kecelakaan yang tidak kita prediksi. Kita sangat menyayangkan dan kehilangan. Tapi, inilah sebuah kompetisi, ada cedera dan kartu,” kata Gede.

Konsekuensi terburuknya, eks striker PSM Makassar tersebut tidak bisa lagi merumput hingga akhir musim. Pasalnya, kompetisi Liga 1 akan berakhir pada pertengahan November 2017 atau sekitar dua bulan lagi.

Sebelumnya, Reinaldo tak bisa bermain penuh kala melawan Mitra Kukar dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat 8 September 2017. Dia ditarik keluar ketika babak pertama berjalan.

Reinaldo terkapar usai mencoba berebut bola atas dengan tiga pemain Mitra Kukar. Saat jatuh, nampak dalam tayangan televisi, posisi kakinya tidak sempurna.

Pemain berpaspor Australia itu pun terlihat mengerang kesakitan. Sempat mendapat perawatan tim medis, namun pada akhirnya dia ditarik keluar oleh pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco.

Meski bermain tanpa Reinaldo. Akan tetapi, di babak kedua Macan Kemayoran bisa mencetak dua gol, melalui Bruno Lopes dan Ramdani Lestaluhu. Alhasil hingga laga usai mereka unggul dengan skor 2-1.

Kemenangan ini membawa Persija merangsek ke peringkat kelima klasemen sementara Liga 1. Mereka mengumpulkan 39 poin hasil dari 23 pertandingan yang telah dilakoni.

Kalau Reinaldo berkutat dengan cedera, rekan-rekannya yang lain, melanjutkan lawatan ke Pulau Dewata untuk melawan Bali United, 15 September 2017 mendatang. (fdi)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%