Penyakit Lama Naga Mekes Kambuh, Lini Belakang Kembali Rapuh

Selasa, 12 September 2017 | 11:13
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share

INDOPOS.CO.ID - Penyakit lama Mitra Kukar kambuh lagi. Setelah sempat mengalami perubahan positif di dua laga awal putaran kedua, lini belakang Naga Mekes kembali rapuh. Bahkan, lebih buruk dari putaran pertama.

Dari tiga laga terbaru, Bayu Pradana cs kembali kebobolan di awal laga. Pertama, saat menantang Bali United, saat itu gawang Joice Sorongan bobol dua menit setelah kickoff babak pertama. Kedua, giliran Persija Jakarta yang mampu mengoyak gawang Naga Mekes saat bentrok di Aji Imbut, pekan lalu. Tak butuh waktu lama bagi Bruno Lopez memperdaya Joice, hanya satu menit setelah kickoff babak kedua.

Catatan tersebut menjadi atensi khusus asisten pelatih Mitra Kukar Sukardi. Dia menilai koordinasi di lini bertahan timnya masih lemah. Itu terlihat saat proses gol kedua Macan Kemayoran yang dicetak Ramdani Lestaluhu. Saat itu sepakan keras Bambang Pamungkas berhasil diblok Joice. Sayang, bola tersebut memantul satu meter di depan kiper asal Manado itu.

Celakanya, Jorge Gotor yang berada di dekat Joice tak berkutik. Eks Real Zaragoza itu hanya terdiam melihat Ramdani menceploskan bola ke gawang timnya.

"Ada yang salah dengan cara pemain belakang berkomunikasi. Sehingga terlalu mudah dijebol striker lawan," terang Sukardi yang akrab disapa Kardok itu.

Kardok berharap, kesalahan mendasar tak lagi diperagakan anak asuhnya saat menyambangi Stadion Marora, markas Perseru Serui. Apalagi, kali ini Naga Mekes mengusung target tiga poin. Artinya, meminimalisasi kesalahan di lini belakang menjadi hal yang paling penting untuk memuluskan target tersebut.

"Kalau mau menang, jangan kebobolan. Saya mau pemain belakang bermain fokus dan konsentrasi. Terpenting, jaga komunikasi positif antarpemain bertahan dan kiper," imbuh Kardok.

Palang pintu Mitra Kukar Saepulloh Maulana menyadari, lini belakang timnya sedang dalam sorotan. Untuk itu, dia berjanji tampil lebih baik agar bisa menebus kekalahan kandang.

"Kami akan main lebih ngotot lagi lawan Perseru Serui. Kami tidak mau lagi kehilangan poin," tegas eks Semen Padang itu. (don/is/k15/jpg)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%