Panjat Tebing akan Dipertandingkan Perdana di POPNAS 2017

Selasa, 12 September 2017 | 13:01
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Persiapan venue panjat tebing untuk POPNAS 2017.

INDOPOS.CO.ID - Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XIV akan digelar di Jawa Tengah pada 10 - 21 September mendatang. Untuk pertama kalinya, panjat tebing akan menjadi cabang olahraga yang dipertandingkan dalam POPNAS.

Ketua Bidang Kompetisi PP FPTI Rudy Fitrianto mengatakan, ada 8 nomor yang akan dipertandingkan dalam kompetisi ini. Yakni men boulder, women boulder, men lead, women lead, men speed world record, women speed world record, men speed classic dan women speed classic. "Jumlah peserta diperkirakan lebih dari 100. Saat ini yang sudah terdata 97 peserta, dan masih ada yang bakal masuk," ujar Rudy, kepada indopos.co.id Selasa (12/9).

Cabang olahraga panjat tebing ini akan dipertandingkan di Stadion Manahan, Solo, pada 13-16 September. Technical meeting akan dilakukan pada hari ini, Selasa (12/9) dan dilanjutkan dengan practice untuk nomor speed. Kemudian pembukaan akan digelar pada Rabu (13/11). "Pembukaan akan dihadiri Wali Kota Solo FX Rudyatmo," kata Rudy.

Rudy menyebut, saat ini venue panjat tebing di Stadion Manahan sudah siap. Dia berharap pertandingan perdana panjat tebing pada POPNAS ini berjalan lancar sesuai harapan.

"Ini kan perdana panjat tebing masuk POPNAS. Harapan kita POPNAS panjat tebing akan murni dipertandingkan dan menjadi cabor perolehan medali," katanya.

POPNAS 2017 ini akan digelar di Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kendal, Grobogan, dan Solo. Ada 21 cabang olahraga dengan 287 nomor yang dipertandingkan dalam POPNAS ini. 34 Provinsi dijadwalkan akan mengirimkan atlet-atlet terbaik untuk berlaga dalam POPNAS 2017. Para peserta adalah pelajar yang maksimal berusia 18 tahun. (rmn)

Editor : Ali Rahman
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%