Pekannya Trio Dembele di Liga Champions

Selasa, 12 September 2017 | 15:49
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Ousmane Dembele

INDOPOS.CO.ID - Musim lalu begitu nama Ousmane Dembele melejit di Liga Champions, situs UEFA mencatat ada tiga pemain yang bernama belakang Dembele. Ousmane yang paling akhir. Sebelumnya, di Liga Champions cuma ada dua Dembele. Mousa Dembele-nya Tottenham Hotspur, dan Moussa Dembele yang bermain di Glasgow Celtic.

Uniknya, pada matchday pertama Liga Champions ini trio Dembele itu jadi fokus utama. Ousmane jadi perhatian karena dia disebut-sebut akan mencatatkan minutes play perdananya di Barcelona sebagai starter. ''Lucu juga bisa berada di tengah-tengah pemain terbaik dunia,'' sebut Ousmane, dikutip Sport 1.

''Ini seperti mimpi yang menjadi nyata,'' lanjut winger berusia 20 tahun itu. Dia akan jadi sosok penganti Neymar di Barca. Nah dari sinilah dapat ditarik keterkaitan antara tiga Dembele  itu di Liga Champions. Apabila Ousmane diharapkan mampu mengisi peran yang biasanya jadi tugas Neymar di La Blaugrana, julukan Barca, maka Moussa head to head dengan Neymar.

Kemarin WIB, seperti dilansir Daily Mail, Moussa sudah mulai berlatih kembali dengan rekan-rekannya di Celtic. Striker timnas Prancis itu sudah pulih dari cedera hamstring. Brendan Rodgers sebagai pelatih Celtic pun sudah menyiapkan pemain yang setahun lebih umurnya dari Ousmane itu untuk laga di Celtic Park, Glasgow, dini hari nanti.

Apabila dimainkan, maka ini akan jadi laga ke-15 Moussa di Eropa, Entah di Liga Eropa ataupun di Liga Champions. ''Dia baru pulih, kami akan melihatnya sampai besok (hari ini) dan jika dia makin membaik maka dia akan kami mainkan,'' ungkap Brendan Rodgers yang menjadi nahkoda The Hoops, julukan Celtic.

Hanya rata-rata Moussa belum pernah sekalipun mencetak gol di Liga Champions. Rata-rata dia hanya mampu mencetak gol di Piala UEFA atau Liga Eropa. Lantas bagaimana Mousa? Dia memang tidak berhadapan dengan Neymar seperti Moussa. Dembele yang tertua (30 tahun) itu akan menghadapi Borussia Dortmund, mantan klub Ousmane, besok WIB.

Sama dengan Moussa, Mousa juga sempat dihantui cedera ringan. Dilaporkan di London Evening Standard Mousa bakal kembali ke starting line up Spurs mengganti Vincent Wanyama  yang terkena cedera lutut. Meskipun sama-sama bernama Dembele ketiga pemain ini tidak satu  pun yang pernah saling bentrok. (ren)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%