Gasly Bisa Debut di Malaysia

Gantikan Sainz Pindah ke Renault

Selasa, 12 September 2017 | 20:09
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Foto : image

INDOPOS.CO.ID - Meski balapan Formula  One (F1) Grand Prix (GP) tinggal menyisakan 5 seri lagi, tapi pergerakan pembalap di grid terus dinamis. Sebagai buntut dari kepindahan Carlos Sainz Jr ke Renault musim depan, ada peluang bagi pembalap cadangan Toro Rosso Pierre Gasly untuk melakoni debutnya, di F1 di GP Malaysia 1 Oktober nanti.

Sainz dipinjamkan Red Bull ke Renault musim depan. Kesepakatan itu berkaitan dengan upaya McLaren yang memburu mesin Renault sebagai pengganti Honda. Renault meminta kompensasi lebih besar untuk mengalihkan alokasi mesinnya dari Toro Rosso ke McLaren.

Di sanalah Sainz dipinjamkan karena kontraknya memang dengan Red Bull. Sementara Toro Rosso adalah tim junior Red Bull yang kemungkinan besar bakal menggunakan mesin Honda mulai musim depan.

Sainz akan menggantikan Jolyon Palmer yang tampil kurang maksimal selama dua musim bersama Renault. Jika kesepakatan tersebut berlaku lebih cepat, Sainz sudah bisa membalap bersama pabrikan Prancis itu di GP Malaysia. Ujung-ujungnya, kursi kosong Sainz akan menjadi milik Gasly hingga akhir musim.

“Ya, saya tahu ada beberapa kondisi yang terus berkembang saat ini. Kita akan lihat beberapa hari ke depan apa yang akan terjadi. Bagi saya, (keputusan) ini akan luar biasa. Ini adalah mimpi yang saya kejar dengan kerja keras, jadi ini akan luar biasa,” ucap pemblap Prancis itu dilansir Motorsport.

Saat ini Gasly berlaga di ajang Super Formula. Balapan terdekat akan digelar di Sugo, Jepang satu pekan sebelum GP Malaysia. Balapan di Sugo merupakan bagian dari dua seri beruntun di Jepang sebelum yang berikutnya di Suzuka, 22 Oktober, atau bertepatan dengan F1 GP Amerika Serikat.

Menyusul kemenangannya di Autopolis akhir pekan lalu, Gasly berada di posisi kedua klasemen pembalap Super Formula. Gasly juga juara GP2, sekarang Formula 2, pada musim lalu. (cak)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%