Indonesia Tampil Lepas Hadapi Brunei

Kemenangan menjadi harga mati Indonesia untuk meringankan langkah tim melaju ke semifinal.

Selasa, 12 September 2017 | 22:14
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Timnas U-19 Indonesia di Piala AFF U-18 2017

INDOPOS.CO.ID - Pemain Timnas U-19, Muhammad Iqbal berjanji bakal tampil all-out di laga pamungkas babak penyisihan grup B kontra Brunei Darussalam, Rabu, (12/9) besok di Stadion Thuwunna.

Kemenangan menjadi harga mati Indonesia untuk meringankan langkah tim melaju ke semifinal. Sebelumnya, pelatih Indra Sjafri telah menekankan, tim bakal menenetukan nasib sendiri.

Iqbal menegaskan, tim telah memetik pelajaran berharga dari kekalahan telak 0-3 dari Vietnam, dua hari lalu. Kekalahan ini membuat peluang Indonesia melangkah ke semifinal bergantung dari pertandingan lain antara Vietnam melawan Myanmar.

"Kami harus habis-habisan melawan Brunei. Kami harus bermain disiplin, serta jangan terbebani melawan Brunei. Kami akui kemarin bermain kurang maksimal, namun besok kami tidak boleh begitu lagi. Kami percaya bisa lolos ke babak semifinal," papar Iqbal.

Sejumlah skenario Indonesia lolos ke semfinal muncul, salah satunya adalah, Vietnam dan Myanmar bermain imbang, Indonesia menang atas Brunei dengan skor berapa saja. Vietnam lolos sebagai juara grup, Indonesia menjadi runner-up.

Terpisah, manajer Indonesia, Ronny Fauzan menggantungkan asa Indonesia bisa tetap melaju ke semifinal tanpa melihat status sebagai juara atau runner-up grup.

"Kami berharap besok mampu menaklukkan Brunei, kami ingin lolos ke semifinal. Tidak masalah mau jadi juara grup atau runner up, terpenting lolos semifinal. Semoga besok anak-anak bisa bermain lepas, tanpa beban, dan tenang dalam penyelesaian akhir."

Editor : Redjo Prahananda
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%