Brunei versus Indonesia, Ayo, Bangkitlah Garuda

Rabu, 13 September 2017 | 10:21
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share

INDOPOS.CO.ID - Timnas Indonesia U-19 akan menjalani laga terakhir Grup B Piala AFF U-18 melawan Brunei Darussalam di Stadion Thuwunna, Yangon, Rabu (13/9). Laga ini sangat krusial, karena selain harus menang, nasib Indonesia juga akan sangat ditentukan oleh laga Vietnam lawan Myanmar.

Pelatin Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri telah mempersiapkan kondisi anak asuhnya. Mantan pelatih Bali United tersebut juga mengingatkan anak asuhnya agar tidak menganggap remeh lawan. Kemenangan atas Brunei disebut harga mati dan tidak bisa ditawar-tawar untuk tetap menjaga peluang Timnas U-19 lolos ke babak semifinal.

"Brunei tim yang tidak boleh dianggap enteng meski sudah tidak ada peluang lolos. Kami wajib menang agar dapat lolos ke semifinal dan kami juga menunggu laga Vietnam melawan Myanmar setelah laga kami, " tegas Indra Sjafri.

Indra Sjafri menjelaskan, semua pemain Timnas U-19 sudah melupakan kekalahan 0-3 dari Vietnam, Senin (11/09/17). Pelatih asal Padang, Sumatera Barat, itu juga sudah melakukan evaluasi untuk memperbaiki kekurangan yang ada, serta memohon doa dan dukungan masyarakat Indonesia agar bisa berjaya di Piala AFF U-18 tahun ini.

"Pemain sudah melupakan kekalahan melawan Vietnam kemarin, saat ini kita juga sudah lakukan evaluasi kepada tim kita. Kita perbaiki kelemahan dan kekurangan yang ada. Mohon doa dan dukungannya agar kami bisa lolos semifinal dan menjadi juara Piala AFF tahun ini," tutupnya.

Langkah Timnas U-19 untuk lolos ke babak semifinal memang masih terbuka, namun bisa dikatakan sangat berat. Nasib Indonesia bergantung pada hasil Vietnam vs Myanmar (minimal imbang, atau Myanmar kalah) dengan catatan skuad Garuda Nusantara wajib menang atas Brunei.

Akan tetapi jika Myanmar menang 1-0 atas Vietnam, maka Indonesia diharuskan menang dengan skor besar atas Brunei minimal 8-0. Gelandang Timnas U-19 Muhammad Iqbal bertekad untuk menunjukkan performa terbaik saat melawan Brunei. "Kami harus habis-habisan melawan Brunei. Kami harus bermain disiplin, serta jangan terbebani melawan Brunei," ujar Iqbal.

"Kami akui kemarin bermain (lawan Vietnam) kurang maksimal, namun besok kami tidak boleh begitu lagi. Kami yakin lolos ke babak semi-final, pelatih pun sudah memberitahu apa yang harus kami lakukan saat lawan Brunei," tegasnya.

Sementara itu, manajer Indonesia U-19 Roni Fauzan tak memedulikan soal lolos sebagai juara grup atau runner up ke semifinal. Yang terpenting baginya, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan bisa lolos ke babak empat besar.

"Semoga besok anak-anak bisa bermain lepas, tanpa beban, dan tenang dalam penyelesaian akhir," ujar Roni. (*/jpg)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%