PB ISSI

Biar Tidak Bergantung APBN, PB ISSI Bentuk BTN

Rabu, 13 September 2017 | 11:00
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
ANGGARAN: Atlet sepeda akan dicarikan dana oleh PB ISSI dengan membentuk Badan Tim Nasional (BTN) agar tidak mengandalkan APBN.

INDOPOS.CO.ID - PB ISSI merupakan salah satu cabang olahraga yang reaktif atas hasil mereka di SEA Games 2017. 2 emas, 2 perak dan 7 perunggu menjadi capaian yang dipersembahkan penggawa balap sepeda Indonesia. Untuk menggelar persiapan lebih baik lagi, PB ISSI berencana untuk membentuk Badan Tim Nasional (BTN).

“Fungsinya nanti biar mempermudah kinerja atlet pelatnas,” sebut Raja Sapta Oktohari, Ketua PB ISSI. Selain itu, salah satu faktor utama yang harus diselesaikan adalah ketergantungan kepada anggaran pemerintah.

Menurutnya, hal-hal yang bisa diselesaikan level BTN tentu akan memperpendek jalur prosedur anggaran ketimbang saat mengandalkan anggaran dari APBN. Meskipun demikian, Okto masih berharap anggaran dari Kemenpora. "Ya karena itu hak kita, kami juga tidak bisa menutupi semua kebutuhan," bebernya.

BTN PB ISSI nanti akan dipimpin seorang Direktur. Okto sudah menyiapkan satu nama, yakni Budi Saputra, yang merupakan manajer pelatnas saat ini. Alasannya, Budi sudah punya cukup pengalaman mendampingi para atlet dalam menggelar pelatnas dan proses pengurusan administrasi yang lain.

Selanjutnya. Budi akan berbagi tugas dengan manajer yang akan menangani setiap disiplin nomor di balap sepeda. "Dengan begitu, bakal lebih efisien tugasnya," timpal pria yang sempat menjadi CdM Indonesia di Olimpiade Rio 2016 lalu. (nap)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%