Jumpa Borneo, Persib Jangan Terpengaruh Psywar Iwan

Rabu, 13 September 2017 | 11:03
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
TEREDUKSI: Gelandang Persib Michael Essien berjibaku dengan Yu Hyun-ko dari Sriwijaya FC di Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang (4/9).

INDOPOS.CO.ID - Persib Bandung akan bertamu ke markas Borneo FC guna memainkan partai lanjutan Liga 1 2017. Pertandingan kontra Pesut Etam pun selalu punya kenangan bagi Maung Bandung serta Bobotoh karena sosok Iwan Setiawan. Iwan dengan ucapan kontroversialnya di media saat Piala Presiden 2015 lalu sempat membuat heboh persepakbolaan nasional.

Sempat pisah ranjang dengan Iwan, Borneo kini kembali menunjuk mantan pelatih Persija tersebut di putaran kedua Liga 1. Kemungkinan pelatih kontroversial itu melancarkan jurus perang urat syarafnya jelang laga pun bisa saja terjadi. Seperti yang pernah dia katakan soal Persib di tangan Djadjang Nurdjaman yang tidak istimewa.

Namun, Herrie Setyawan tidak mau terpengaruh dengan psywar Iwan andai dia kembali beraksi. “Saya tahu Iwan, kecilnya itu dia saya sama-sama Iwan. Saya tahu dia bagaimana, tapi kita ga terpengaruh,” kata Herrie di Mes Persib, Selasa (12/9).

Herrie menyebutkan, Persib tak akan terkecoh dengan cara Iwan berbicara miring soal lawan untuk merusak konsentrasi dari pihak rival “Dia mau ngomong apapun kami ga terpengaruh soal kebiasaan Iwan buat melakukan psy war sebelum pertandingan,” jelas Herrie seperti dikutip simamaung.com.

Iwan sendiri saat ini memang sedang dalam sorotan karena komentar dia soal kepantasannya menangani timnas U-19 ketimbang Indra Sjafri. Iwan juga sempat berdoa supaya timnas U-19 gagal di Piala AFF U-18. Padahal, Iwan dalam kontraknya punya kesepakatan untuk menjaga nama baik klub.

Herry sendiri kini fokus mencari pengganti Michael Essien dan Tony Sucipto yang bakal absen di laga tandang nanti,  “Tony dan Essien dipastikan absen karena akumulasi. Essien sudah tahu meski sebenarnya dia mau main, tapi kondisi tidak memungkinkan,” katanya.

Namun, pria yang menjabat sebagai asisten pelatih ini mengatakan tidak panik dengan hukuman yang diterima dua pemainnya. Karena Persib punya banyak pemain yang secara kualitas tidak jauh beda dari Essien di pos gelandang serang. Bahkan Raphael Maitimo yang merupakan top scorer di Persib merupakan pemain yang mengisi tempat ‘nomor 10’

“Kami masih punya banyak pemain buat pos Essien. Disana kita ada Rafa (Maitimo), Zola, Atep juga bisa digeser disana jadi banyak skema juga,” kata pria yang akrab disapa Jose ini.

Sedangkan untuk tempat yang ditinggal Tony, Persib pun masih memiliki sejumlah amunisi cadangan. Jajang Sukmara yang posisi naturalnya full back bisa ditempatkan disana. Selain itu ada Wildansyah yang meskipun seorang stoper namun dia bisa mengisi posisi di kedua flank.

“Untuk Tony juga kami punya banyak pemain, ada Jasuk sama Wildan juga. Makannya dua hari ini kita melihat kesiapan mereka sebagai antisipasi jelang lawan Borneo,” tuturnya.  (*/jpg)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%