Persija Berpeluang Jamu Persib di SUGBK

Rabu, 13 September 2017 | 12:55
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
RINDU SENAYAN: Willian Pacheco dan kawan-kawan dalam satu sesi latihan.

INDOPOS.CO.ID - Persija Jakarta sudah lama tidak merasakan atmosfer Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Pasalnya, stadion yang dibangun pada 8 Februari 1960 itu tengah tahap renovasi untuk Asian Games 2018.

Kabar baiknya, Macan Kemayoran bakal berpeluang untuk menggunakan SUGBK pada kompetisi Liga 1 2017. Lantaran, renovasi SUGBK telah berakhir maka bisa menjadi kesempatan Persija untuk mencoba.

Sayangnya, penggunaan GBK tidak akan terjadi dalam bulan ini. Sebab, pemugarannya baru akan selesai pada Oktober 2017 mendatang. Persija akan menunggu memakai GBK saat renovasi telah rampung seutuhnya. Waktu yang tepat untuk menggunakan GBK adalah November 2017 mendatang.

Insya Allah. Inisiatif menggunakan GBK sudah lama sekali. Jadi saya pernah melakukan pembicaraan informal, dengan Direktur Utama GBK Bapak Winarto. Jadi apakah ada kemungkinan di GBK? Sangat mungkin. Persija identik dengan Jakarta, tempat berdirinya GBK,” ucap Direktur Persija Gede Widiade, Jakarta, Selasa (12/9).

Kemungkinan, saat melawan Persib Bandung ditunjuk oleh Macan Kemayoran untuk menjalani debut di stadion lama rasa baru tersebut di musim ini. Rencananya, pertandingan itu akan berlangsung pada pekan ke-33 Liga 1 pada 3 November 2017 mendatang.

“Sudah bukan rencana. Saya trial dan ingin dual mutualisme. Pihak GBK untung dan kami untung. Kami mohon tanggal 3 November saat kami menjamu Persib karena relatif aman,” kata Gede.

Tentunya, Gede bakal melarang suporter Persib untuk menginjakkan kaki di GBK nantinya. Itu merupakan sebuah konsekuensi dari tidak diperbolehkannya suporter Persija hadir di Bandung saat putaran pertama lalu.

“Mengingat konsekuensi sebuah kesepakatan, saat bermain di Bandung, mereka tidak mengizinkan suporter kami datang. Dan kami sangat memahami. Suporter kami tidak datang ke Bandung. Karena permintaan dari Kapolda Jawa Barat dan Kapoltabes Bandung. Maka dari itu, Insya Allah, 3 November 2017 kami gelar di Jakarta,” ujar Gede.

Sebelumnya, Persija terusir dari SUGBK lantaran renovasi stadion menyambut Asian Games 2018. Alhasil, saat berlaga di ISC tahun lalu, Persija menggunakan Stadion Manahan, Solo, untuk melakoni laga kandang. Akhirnya, Persija hingga saat ini bisa merasakan stadion Patriot untuk mengarunggi Liga 1 2017. (fdi)

 

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%