The Jakmania Store, Inovasi Bisnis Komunitas Suporter Persija

Buka 43 Outlet, Berharap Jadi Berkah bagi Fans

Rabu, 13 September 2017 | 15:05
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
LANGKAH MAJU: Gede Widiade (tengah) diapit Sandiaga Uno dan Ferry Indra Sjarief.

The Jakmania akhirnya resmi memiliki 43 outlet ‘The Jakmania Store’ yang tersebar di Jakarta dan beberapa kota di sekitarnya. Kebijakan yang inovatif dari komunitas suporter bola.  

--------------------------

INDOPOS.CO.ID - “Persija bersama The Jakmania telah jadi lokomotif usaha kecil yang pantas diapresiasi. Terima kasih dan semoga sukses. Harapan saya jangan puas di angka 43 outlet. Harus bisa berkembang terus,” kata Sandiaga Uno, wakil gubernur DKI Jakarta terpilih, saat peresmian 43 oulet The Jakmania Store, Jakarta, Selasa (12/9).

Sebab, penggemar Persija tidak hanya di Jakarta, melainkan tersebar di seluruh Indonesia. “Ini  kebijakan yang inovatif dari komunitas suporter bola.  Mudah-mudahan (outlet) berkah buat masyarakat setempat,” ucap Sandiaga lagi.

Pembukaan outlet tersebut membuktikan bahwa The Jakmania bukan melulu kelompok suporter. Namun,  sebuah komunitas yang mulai melangkah pada dunia bisnis. “Dengan membuka outlet ini, berarti telah menciptakan lapangan pekerjaan. Terima kasih The Jakmania,” cetus Direktur Utama Persija Gede Widiade.

Penyediaan produk di outlet The Jakmania Store memang hasil kerja sama manajemen Persija dan The Jakmania. Beberapa produk, disediakan langsung oleh Persija.

“Persija membantu 100 persen pembuatan produknya. Terutama kaus. Untuk tahap awal ini, setiap outlet mendapatkan 100 pieces. Juga ada helm. Ke depannya ada produk lain. Nantinya dalam tiga bulan akan kita evaluasi. Kita tambah jumlah store atau item yang akan dijual,” kata Gede.

Sejatinya banyak outlet yang sudah digagas Jakmania. Namun, yang sudah ‘diakui’ oleh Pengurus Pusat (PP) The Jakmania, jumlahnya mencapai 43 buah. Itu dikarenakan ada verifikasi yang harus dilakukan PP The Jakmania.

“Benar. Ada verifikasi yang kami lakukan terhadap outlet yang terdaftar di PP The Jakmania. Banyak aspek yang kami verifikasi. Di antaranya soal tempat outlet. Statusnya seperti apa. Kami ingin semua nantinya dikelola secara profesional,” jelas Ketua Umum The Jakmania Ferry Indra Sjarief.

Outlet resmi tersebut nantinya akan menjual produk-produk teranyar dari klub yang seragam di semua outlet. Harganya pun, juga akan disamakan. “Suporter sejati, akan membeli kostum yang asli! Jadi, tidak lagi membeli barang tiruan,” lontar Ferry.

Kabar menyejukkan lainnya, pada momen itu, Sandiaga juga kembali berjanji akan berusaha keras merealisasikan pembangunan stadion bagi Persija. Rencananya, pembangunan itu akan dimulai pasca dilantik Oktober 2017 mendatang dan bertaraf internasional.

“Bukan cuma Jakmania dan Persija yang selalu sindir dan desak saya soal stadion. Setiap saya berkunjung ke mana pun, banyak anak-anak yang selalu bilang. Pak jangan lupa bangun stadion,” kata Sandiaga.

“Jadi Insya Allah, kita tidak akan menunggu lama lagi. Oktober setelah pelantikan, kita akan memulai itu. Saya juga sudah berkomunikasi dengan Pak Gede, dan beliau meminta bantuan untuk pembangunan stadion. Lahan sudah ada, di Taman BMW,” kata Sandiaga. (fdi)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%