Gulung Brunei, Indonesia ke Semifinal Piala AFF U-18

Indonesia menang dengan skor telak 8-0

Rabu, 13 September 2017 | 17:35
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Timnas U-19 Indonesia

Timnas U-19 Indonesia ke semifinal Piala AFF U19 2018 2017 setelah mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor telak di partai ke-3 babak penyisihan grup B.

Bertanding di Stadion Thuwunna, Myanmar, Rabu, (13/9) , Indonesia memetik kemenangan jumbo dengan skor 8-0.  Tim Garuda Muda sudah di atas angin pada babak pertama. Indonesia sudah memimpin 6 gol. 

Gol pertama dicetak oleh M Rafli saat laga baru berjalan 43 detik. Rafli sempat kehilangan bola dan terjatuh, namun dengan cepat dia langsung menghajar bola rebound untuk mengoyak jala Brunei

Playmaker Indonesia, Egy Maulana membuat Skuat Garuda Nusantara di depan dengan keunggulan 2-0 pada menit ke-18. Tembakannl dari sisi kanan pertahanan lawan terlambat di halau bek Brunei yang berada di depan gawang.

Baru empat menit unggul 2-0, Egy kembali mencatatkan namanya di papan skor. Dia menyerang sendirian. Dia melepaskan bola ke sisi kiri gawang kiper Brunei membuat skor berubah 3-0.

Indonesia kembali menambah tiga gol masing-masing melalui Witan Sulaeman, Muhammad Rafli dan Egy Maulana di masa injury-time skor 6-0 menutup pertandingan di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Indonesia kembali menambah keunggulan melalui tandukan Witan Sularman mengoptimalkan sepak pojok. Memimpin 7-0, Tim Merah Putih kembali mengoyak jala Brunei. Kali ini, Hanif Saghara mencetak gol memanfaatkan kemelut di depan gawang Brunei.

Skor 8-0 membuat buat Indonesia  berada di batas aman untuk melaju ke babak semifinal. Skor tersebut bertahan sampai peluit panjang. Indonesia lolos ke semifinal setalah memimpin selisih gol atas tuan rumah Myanmar. Dalam beberapa jam ke depan, Myanman akan menghadapi Vietnam.

Editor : Redjo Prahananda
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%