Rider Honda Bergantian Tercepat

Giliran Pedrosa Pimpin FP2

Sabtu, 23 September 2017 | 10:14
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
MENGGEBER:Duet Repsol Honda Dani Pedrosa dan Marc Marquez menggeber sepeda motornya.

INDOPOS.CO.ID - Tim Respol Honda kembali memimpin free practice kedua (FP2) atau sesi latihan bebas MotoGP Aragon di MotorLand Aragon, Jumat (22/9) malam WIB. Jika FP1 dikuasai Marc Marquez, FP2 giliran Dani Pedrosa unjuk gigi. Jalannya FP2 terbilang lebih sengit ketimbang sesi sebelumnya.

Pada 15 menit pertama (dari 45 menit sesi FP2) Danilo Petrucci mencatatkan waktu tercepat dengan dua menit 02,226 detik. Sementara Valentino Rossi yang baru sembuh dari cedera, sempat berada di tempat kedua berjarak 0,8 detik dari Petrucci.

Namun tak sampai satu menit kemudian, ngeeeng, Marquez mencatatkan waktu paling tajam, yaitu dua menit 00,933 detik menggeser Petrucci. Rider Ducati, Jorge Lorenzo ikutan panas. Waktunya hanya berjarak +1,261 detik dari Marquez, namun cukup menggeser Petrucci ke posisi ketiga.

Sesi FP2 menjadi sengit setelah Rossi tak mau kalah. Di kesempatan berikut, pembalap yang sedang mencari setelan membalap yang enak setelah operasi patah kaki itu mempertajam waktunya, namun masih di bawah Marquez +0, 984 detik.

Saat FP2 tersisa 20 menit lagi, Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow memanaskan persaingan. Catatan waktu Dovizioso hanya berjarak +0,029 dari milik Marquez. Crutchlow juga tak mau kalah, menggeser waktu yang dibukukan Lorenzo dan Rossi.

Namun, mendengar para pesaingnya mulai panas di lintasan, Marquez juga tak mau kalah. Saat FP2 tersisa 17 menit lagi, juara bertahan MotoGP itu mempertajam catatan waktunya menjadi dua menit 00,459 detik.

Di belakang Marquez, Pedrosa mulai unjuk gigi seperti di FP1. Catatan waktunya hanya kalah 0,083 detik dari Marquez. Namun lebih baik ketimbang Dovizioso. Di sisa lima menit FP2, Lorenzo menggeser waktu Pedrosa. Rider 'kedua' Ducati itu berjarak 0,039 detik di bawah waktu Marquez, namun lebih cepat 0,083 detik dari Pedrosa.

Drama terjadi di tiga menit tersisa. Pedrosa menggeber motornya, hingga mencatat waktu satu menit 59,858 detik, menggeser waktu Marquez. Bahkan catatan waktu Marquez turun hingga ke tempat ketiga, di bawah Lorenzo yang sempat di atas sebelum digeser Pedrosa ke posisi kedua. Hingga FP2 tuntas, catatan waktu Pedrosa paling tajam, diikuti Lorenzo dan Johann Zarco yang menggeser Marquez di detik-detik terakhir latihan.(adk/jpnn)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%