Liverpool Siap Proteksi Coutinho Lewat Kenaikan Gaji

Sabtu, 23 September 2017 | 12:43
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Philippe Coutinho

INDOPOS.CO.ID - Liverpool sukses  melewati ''ujian'' di  bursa transfer musim panas.  Buktinya, Philippe Coutinho yang disebut-sebut bakal terbang ke Barcelona, hingga kini masih bertahan di Melwood, kamp latihan Liverpool.  Namun, ''ujian'' itu belum berakhir. Seperti diberitakan Sport, Barcelona bakal kembali menggoda Si Penyihir Cilik, julukan Coutinho pada bursa Januari nanti.

FSG (Fenway Sports Group) selaku konsorsium yang membawahi Liverpool,pun mulai menyiapkan langkah antisipasi. KFSG sudah bersiap melakukan pertemuan dengan agen Coutinho, Kia Joorabchian. ''Untuk memastikan dia (Coutinho) akan berkomitmen dengan tim sepenuhnya,'' sebut sumber di Liverpool, dikutip dari Sport Witness.

Pemain berkewarganegaraan Brasil itu memang masih terikat kontrak di Liverpool hingga musim panas 2022 mendatang. Dalam kontraknya, tak tercantum nilai klausul pelepasannya. Namun, Presiden Barcelona Josep Bartomeu beberapa waktu lalu menyebut klausul pelepasannya ada di angka EUR 200 juta (Rp 3,18 triliun).  Rencananya, pertemuan ini akan dilakukan FSG di Boston. Diketahui, pemilik Liverpool  John W Henry dan chairman Tom Werner ingin bertemu dengan keluarga Coutinho.  Tujuannya, untuk membujuk mereka agar Coutinho tetap di Anfield.

Lalu, bagaimana caranya agar Coutinho bertahan ? Kemungkinan besar, Liverpool akan  menaikkan nilai bayarannya per pekan. Saat ini, gaji per pekan Coutinho di angka GBP 200 ribu (Rp 3,6 miliar).  Itu merupakan  gaji per pekan tertinggi di Liverpool.

Sadio Mane selaku partner Coutinho, mendukung upaya Liverpool. ''Ini bukan hanya penting bagi kami, tapi penting juga bagi keseluruhan klub ini jika Phil (sapaan Coutinho) bertahan di sini,'' sebut Mane seperti dilansir Tribal Football. ''Dia salah satu pemain terbaik kami, dia pemain penting, kami akan gembira melihatnya bertahan di tengah-tengah kami,'' tambah Mane yang masih absen karena  sanksi dari FA pasca pelanggaran pada kiper Manchester City Ederson Moraes itu. (ren/bas)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%