Kevin/Marcus Tak Menyangka Bisa Menang Mudah di Final

Minggu, 24 September 2017 | 17:52
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Laga final kali ini merupakan pertemuan ketiga Kevin/Marcus dengan Inoue/Kaneko. (PBSI)

INDOPOS.CO.ID - Pasangan ganda putra terbaik Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, sukses merebut gelar juara di Jepang Terbuka Superseries 2017. Di final, Kevin/Marcus menang cukup mudah atas pasangan tuan rumah, Takuto Inoue/Yuki Kaneko, dengan skor 21-12 dan 21-15, Minggu (24/9).

Kemenangan ini di luar perkiraan keduanya kaena semula menduga duel akan berlangsung ketat. Terlebih. Kevin/Marcus harus menguras keringat kala menyingkirkan ungulan kedua asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, di babak semifinal.

“Secara keseluruhan kami main cukup bagus. Mungkin awal-awal sempat kurang menguasai lapangan. Karena shuttlecocknya juga beda dari Korea Open kemarin. Tapi setelah itu sudah enak mainnya dan lebih menguasai lapangan,” kata Marcus mengenai laganya di Jepang kali ini.

“Kalau saya pribadi secara keseluruhan cukup puas dengan permainan kami. Terutama semifinal dan final. Saya merasa cukup enjoy dan nyaman main di Jepang kali ini,” ujar Kevin.

Laga final kali ini merupakan pertemuan ketiga Kevin/Marcus dengan Inoue/Kaneko. Pada dua pertemuan sebelumnya, Kevin/Marcus selalu berhasil memetik kemenangan. Terakhir di India Terbuka 2017, Kevin/Marcus menang 21-16 dan 21-18.

“Saya tidak menyangka akan menang mudah. Saya pikir akan ramai. Karena kemarin-kemarin mereka mainnya bagus dan safe, defendnya juga nggak gampang mati. Mungkin mereka juga agak nervous, jadi agak terburu-buru,” kata Marcus.

Set pertama berlangsung dalam 12 menit saja. Kevin/Marcus dengan baik dan cepat berhasil merebut poin demi poin. Tak banyak reli yang terjadi pada set pertama ini.

Masuk ke set kedua, Kevin/Marcus pun tak mendapatkan kesulitan yang berari. Mereka terus memimpin poin di lapangan, hingga akhirnya pukulan Inoue yang membentur net, menjadi penanda kemenangan Kevin/Marcus di Jepang kali ini.

“Kami tidak tegang, tapi memang secara keseluruhan, pasangan Indonesia jauh lebih bagus dari kami. Mereka bisa mengubah taktik dan strategi permainan dengan cepat. Sedangkan kami tidak dapat keluar dari tekanan. Kami sudah mencoba untuk bermain sesuai dengan cara kami, namun mereka bisa mengubah-ubah ritme permainan, ujar Kaneko.

“Kevin/Marcus sebetulnya tidak begitu powerful, tetapi mereka punya senjata yang begitu mematikan, sebuah strong point untuk mereka. Sedangkan kami belum bisa mengatasinya, memang kami akui ada gap level antara kami dan pasangan Indonesia,” tambah Inoue.(ira/JPC)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
100%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%