Barcelona dan Sporting dalam Trend Bagus

Baik di Liga Champions maupun liga domestik

Rabu, 27 September 2017 | 22:53
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Barcelona

INDOPOS.CO.iD -  Raksasa Portugal, Sporting CP bakal kedatangan tim raksasa Spanyol, Barcelona di Estadio Jose Jose Alvalade, Rabu (27/9). Kedua kubu melakoni duel  matchday 2 babak penyisihan Grup D Liga Champions.

Baik Sporting maupun Barcelona sama-sama dalam grafik  bagus. Mereka mendulang kemenangan di laga pertama. Barcelona melumpuhkan runner up musim lalu, Juventus, 3-0. Sedangkan Sporting mengalahkan Olympiakos dengan skor tipis 3-2.

Kemenangan ini menjadi modal bagus Barcelona dan Sporting CP untuk menatap pertandingan ini. Terlebih, performa kedua kubu sama impresif di level liga domestik.

Barcelona belum tersentuh. Mereka menyapu bersih enam laga dengan kemenangan.

Sedangkan Sporting meraih enam kemenangan dalam tujuh pertandingan. Akhir pekan lalu, mereka sedikit tersandung, ditahan imbang 1-1 oleh Moreirense.

Berikut data dan fakta seputar duel  Sporting vs Barcelona:

1. Sejauh ini Sporting dengan Barcelona sudah lima kali bertemu. Los Azulgranas berhasil merebut tiga kemenangan dari empat laga sebelumnya.

2. Sporting memiliki catatan buruk saat menghadapi tim asal Spanyol. Dalam 22 pertemuan, mereka 11 kalah, lima imbang dan enam kali menang.

3. Sementara Barcelona punya rekor apik menghadapi tim asal Portugal. Dari 25 laga, mereka sukses mendulang 15 kemenangan, empat imbang dan enam kalah.

4. Sporting dan Barcelona terakhir bertemu pada 2008 silam. Hingga sekarang hanya ada lima pemain tersisa yang terlibat dalam laga itu. Mereka adalaha Rui Patricio, Gerard Pique, Sergio Busquets, Lionel Messi dan Andres Iniesta.

5. Sporting mengalahkan Olympiakos di matchday 1. Hasil yang membuat mereka mengukir rekor belum kalah dalam tiga laga di kompetisi Eropa musim ini.

Editor : Redjo Prahananda
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%