Valentino Rossi: Persaingan MotoGP Jadi Sengit

Sabtu, 30 September 2017 | 13:38
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Valentino Rossi

ALCANIZ -Tersisa empat seri balapan MotoGP 2017, yakni Grand Prix (GP) Jepang, Australia, Malaysia, dan Valencia. Hingga seri ke-14 yang berlangsung di Sirkuit Aragon, Spanyol, pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez masih memuncaki klasemen sementara dengan mengoleksi 224 poin.

Marquez unggul 16 angka dari pesaing terdekatnya, Andrea Dovizioso (Ducati Corse) di peringkat dua klasemen. Sedangkan pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales menempati urutan tiga dengan raihan 196 poin.

Posisi empat klasemen sementara dihuni rekan setim Marquez, Dani Pedrosa dengan perolehan 170 poin. Rider berkebangsaan Spanyol itu unggul dua angka dari rekan setim Vinales, Valentino Rossi yang berada di posisi lima.

Melihat persaingan di papan klasemen sementara, membuat Rossi memberikan komentarnya. Pembalap berjuluk The Doctor itu mewaspadai kekuatan Tim Honda dan Ducati jelang berakhirnya kompetisi musim ini. Selanjutnya, Rossi bersama pembalap lain akan mentas di seri ke-15 MotoGP 2017. Balapan itu bakal berlangsung di Sirkuit Motegi, Jepang, Minggu 15 Oktober 2017 siang WIB.

Rossi menilai persaingan dalam perebutan gelar juara dunia 2017 semakin sengit. Ia mengatakan dirinya dan Yamaha harus berjuang secara maksimal di empat seri balapan tersisa. “Persaingan antarpembalap semakin ketat (sisa empat seri balapan). Saya pikir Ducati dan Honda menunjukkan performa lebih baik (beberapa race terakhir), maka kami harus kembali bekerja keras,” tutur Rossi, dilaporkan Motorsport, Jumat (29/9). (oks/ers)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
100%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%